Jalin Kerjasama dengan LBH Citra Keadilan, Lapas IIA Parepare Komitmen Beri Bantuan Hukum Gratis bagi Warga Binaan

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Lembaga pemasyarakatan kelas IIA Parepare, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan. Menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Citra Keadilan Kota Parepare dalam memberikan Pelayanan dan Layanan Hukum secara gratis bagi tahanan narapidana, Warga binaan di Lapas IIA Parepare, Senin (27/11/2023).

Kolaborasi tersebut bagian dari Tujuan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham sebagai pelaksanaan dalam mewujudkan penghormatan, pemenuhan, dan perlindungan HAM bagi WBP dibidang hukum secara gratis dan berkualitas

Bacaan Lainnya

“Kerjasama dibidang hukum Antara Lapas Parepare dengan LBH Citra Keadilan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan / pendampingan hukum berkualitas bagi para tahanan / narapidana WBP yang sedang berproses hukum banding di pengadilan tinggi, Kasasi hingga peninjauan kembali (PK) ditingkat mahkamah Agung secara gratis dan tinted,” ungkap Totok Budiyanto, Kepala Lapas IIA Parepare. Jumat, 24 November 2023.

Intinya, bagi WBP yang sedang dalam proses Hukum banding, “Monggo, Lapas menyiapkan Layanan pendampingan Hukum berkualitas, gratis,” ucapnya, menunjuk Ruangan Kantor Pos Bantuan Hukum (Posbakum) didalam kompleks Lapas.

Gayung bersambut, Saharuddin Abu, SH Ketua LBH Citra Keadilan. Juga respek dengan berbagai giat yang digagas bersama beliau (Kalapas Totok Budiyanto) sebagai tindak lanjut dari MoU berkelanjutan di Lapas IIA Parepare dalam memberikan Layanan pendampingan hukum gratis bagi WBP yang sedang mengajukan proses banding hingga PK

“Kami (LBH Citra Keadilan) beberapa waktu lalu Sudah ke-9 Kali menggelar penyuluhan hukum di Lapas IIA Parepare, dengan prioritas peserta para tahanan dan narapidana (WBP) Sebagai Bantuan Hukum Non Litigasi,” sebut Saharuddin Abu, SH.

Konsistensi tindak lanjut MoU dengan Kalapas Totok Budiyanto, Advokat/Pengacara terkenal didaerah ini (Saharuddin Abu), menempatkan 2 stafnya (Dian Anggreni Darwis dan Riska Roman Sulila) yang standby di Kantor Posbakum Lapas IIA Parepare untuk Selalu siap setiap waktu melayani permintaan Bantuan Hukum Warga Binaan gratis (Kurang Mampu) yang hendak membutuhkan Pelayanan sekaitan pendampingan hukum bagi para WBP yang ingin atau telah sedang dalam proses hukum banding untuk disemua tingkat pradilan.

“Alhamdulillah, salahsatu Warga binaan Lapas Parepare yang berproses banding di MA (PK). Putusannya turun hari ini (27/11/23),” bebernya singkat
Senin,(27/11/2023), pagi via Saluler. (Rls)

Pos terkait