Jamiluddin Ritonga: Dukungan Relawan Gibran ke Prabowo Tamparan Bagi Ganjar dan PDIP

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Munculnya dukungan relawan Gibran Rakabumingraka untuk calon presiden Prabowo Subianto menyiratkan kesan bahwa putra pertama Presiden Joko Widodo itu tidak mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Analisa itu disampaikan oleh pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menyinggung dukungan relawan Gibran kepada Prabowo Subianto, Minggu (21/5).

Bacaan Lainnya

“Dukungan relawan Gibran dan Jokowi kepada Prabowo juga sebagai tamparan pada Ganjar Pranowo dan PDIP. Gibran ada kemungkinan akan dinilai tidak mendukung Ganjar,” kata Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Menurutnya, Gibran seharusnya mendukung Ganjar bukan mengerahkan relawannya untuk mendukung Prabowo Subianto. Alasannya, Gibran lahir dari rahim PDI Perjuangan, terlebih jabatannya sebagai Walikota Solo datang dari restu dan dukungan Megawati Soekarnoputri.

Maka dari itu, kata Jamiluddin, seluruh kader PDIP mendukung Ganjar Pranowo, bukan pihak lain di luar partai. Apalagi, Ganjar Pranowo secara resmi didukung Megawati sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

“Karena itu, semua kader PDIP wajib mendukung Ganjar, tanpa kecuali Gibran,” demikian Jamiluddin.

Usai muncul dukungan relawannya mendukung Prabowo, Gibran langsung mendapat telepon dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Bahkan Senin mendatang Gibran dipanggil oleh DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat.

Gibran sendiri mengaku menerima Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan dirinya sebagai Walikota Solo. Ia membantah memberi dukungan kepada Prabowo Subianto.

Source: rmol

Pos terkait