Jelang Peluncuran Mobil Listrik Pertama, Lucid Motors PHK 400 Karyawan

  • Whatsapp

Ilustrasi/Net

Kumbanews.com – Menjelang peluncuran mobil listrik pertamanya, produsen kendaraan mewah Amerika Serikat, Lucid Motors, memberhentikan ratusan karyawan, atau sekitar enam persen dari jumlah keseluruhan karyawan.

Bacaan Lainnya

Perusahaan melakukan langkah tersebut dengan alasan restrukturisasi. Mereka memperkirakan restrukturisasi ini akan selesai pada akhir kuartal ketiga.

“Seperti biasa kita harus tetap waspada terhadap biaya. Kami mengoptimalkan sumber daya kami dengan cara yang kami yakini akan memberikan posisi terbaik bagi perusahaan, seiring kami fokus pada pencapaian tujuan ambisius kami,” kata CEO Peter Rawlinson dalam email perusahaan yang dimuat TechCrunch, dikutip Rabu (29/5).

Sasaran ambisius tersebut termasuk SUV EV bernama Lucid Gravity. Perusahaan menyebutnya sebagai SUV terbaik di dunia dan akan menampilkan dua motor listrik, penggerak semua roda dan perkiraan jangkauan maksimum 440 mil per pengisian daya.

Pertumbuhan kendaraan listrik di Amerika terus mengalami kemunduran, mengakibatkan pemberhentian staf di sebagian besar pabrikan besar dalam setahun terakhir. Ini termasuk yang dilakukan Lucid Motors, di mana mereka memangkas 1.300 pekerja tahun lalu.

RMOL

Pos terkait