Jokowi dan Prabowo Subianto Pakai Baju Adat di Deklarasi Kampanye Damai

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu 23 September 2018.

Dua pasangan peserta Pilpres 2019 itu duduk berdampingan. Mereka mengenakan pakaian adat sesuai tema keberagaman dalam acara deklarasi kampanye damai tersebut.

Bacaan Lainnya

Jokowi tampak mengenakan ikat kepala yang menyerupai udeng khas Bali. Sementara Prabowo tampak mengenakan blangkon hitam khas Jawa.

Jokowi dan Prabowo tampak santai bercengkerama di tempat duduk yang telah disediakan oleh KPU. Ma’ruf dan Sandiaga masing-masing duduk di sebelah pendampingnya.

Masa kampanye pemilu legislatif dan pilpres secara nasional digelar mulai hari ini hingga 13 April 2019. Setelah itu akan ada masa tenang, 14-16 April 2019, sebelum hari pencoblosan secara serentak pada 17 April 2019.

Berdasarkan rangkaian acara deklarasi yang bakal digelar hari ini di Monas itu akan dibuka sekitar pukul 07.00 WIB. Rangkaian pertama adalah karnaval jalan kaki diawali pelepasan balon. Setelah itu, akan ada kegiatan menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya, disusul pembacaan doa.

Disebutkan dalam rencana susunan acara, pembacaan doa itu akan dipimpin Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar. Setelah itu ada sambutan dari KPU sebelum akhirnya para peserta pemilu membacakan ikrar serta menandatangani deklarasi kampanye damai.

Pada 21 September lalu, saat hari pengundian nomor urut calon presiden-wakil presiden, Ketua KPU Arief Budiman mengimbau seluruh peserta pemilu 2019 tidak melakukan hal apapun yang dilarang dalam berkampanye.

Pos terkait