Kabar Baik Bagi ASN Maros, THR Mulai Dibayarkan Besok

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros akan cair secara bertahap, mulai Selasa besok (11/04/2023).

“Pencairan THR ASN, pensiunan hingga PPPK akan dibayarkan mulai Selasa besok,” kata Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, Senin (10/04/2023).

Bacaan Lainnya

Lanjut Chaidir Syam mengungkapkan, Kabupaten Maros menjadi kabupaten pertama di Sulsel yang membayarkan THR ASN nya, termasuk TPP ASN.

“Jadi Maros menjadi yang pertama di Sulsel bayar THR ASN. Total dana yang digelontorkan untuk pembayarannya sebesar Rp 31 miliar, sudah termasuk TPP ASN,” sebutnya.

Total dana Rp 31 miliar yang digelontorkan untuk pembayaran THR tersebut mencakup 6.011 ASN, termasuk 35 anggoa DPRD Maros.

“Pembayaran THR ini merujuk pada Peraturan Pemerinfah (PP) Nomor 15 Tahun 2023 tentang pembayaran THR dan gaji 13 tahun 2023,’ ungkapnya.

Chadir Syam berharap, THR bisa membantu ASN memenuhi kebutuhan berlebarannya nanti. “Semoga THR digunakan sebaik mungkin. Kalau pun ada ASN yang ingin berbelanja, sebaiknya berbelanja di sekitaran Maros saja agar bisa mendorong perekonomian kita,” pungkasnya. (***)

Pos terkait