Kabid Keamanan Kanwil Kemenkumham Sulsel Tekankan Pentingnya Mitigasi Risiko terkait Pengamanan

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan melakukan kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Parepare dalam rangka memperkuat mitigasi risiko terkait keamanan di Lapas terutama pos jaga dan branggang serta menyosialisasikan penguatan pencegahan keamanan dan ketertiban, Kamis, (08/05/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Kantor Wilayah untuk meningkatkan standar keamanan di institusi Pemasyarakatan.
Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap meningkatnya kebutuhan akan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Parepare.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan ini, tim Monev Kanwil Kemenkumham Sulsel bertemu dengan pejabat Lapas Parepare serta melakukan peninjauan langsung di terutama fasilitas pada pos jaga dan yang terkait keamanan.

Menurut Plh. Kepala Lapas Parepare, Bahri, “Kunjungan Monev ini sangat penting untuk memastikan bahwa mitigasi risiko di Lapas Parepare sudah berjalan sesuai standar yang ditetapkan. Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan penuh dari Kanwil Kemenkumham Sulsel.”

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan , Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara Dan Keamanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Sulawesi Selatan Dr. Surianto menekankan pentingnya penguatan pencegahan keamanan dan ketertiban di Lapas. Setelah melakukan pemantauan keamanan secara menyeluruh dilanjutkan dengan Sosialisasi Pencegahan Gangguan Keamanan dan Ketertiban.

Dalam Sosialiasi tersebut Dr. Surianto membahas tentang perbedaan antara Persoalan, Masalah dan Risiko. Kunjungan Monev Kanwil Kemenkumham Sulsel ini diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga bagi Lapas Parepare dalam meningkatkan mitigasi risiko pada pengamanan Lapas serta penguatan pencegahan keamanan dan ketertiban. Seluruh rangkaian Kegiatan berjalan aman dan tertib. (Rls)

Pos terkait