Kabupaten Barru Dilanda Banjir, Banyak Warga yang Dievakuasi

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan sejak Kamis (27/12/2018) malam tadi hingga Jumat (28/12/2018) sore ini, menyebabkan genangan di mana-mana. Bahkan banjir sudah melanda permukiman warga.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Barru, tepatnya di Kecamatan Takkalasi, dilaporkan ketinggian air terus meningkat yang mengakibatkan warga mulai cemas.

Bacaan Lainnya

Tampak foto yang beredar di grup aplikasi percakapan WhatsApp, memperlihatkan sejumlah bangunan serta kendaraan roda dua dan roda empat milik warga di Takkalasi terendam banjir.

Jalanan penghubung dari arah Kota Makassar ke Kota Parepare juga dikabarkan tidak bisa dilewati kendaraan lantaran ketinggian air sudah mencapai pinggang orang dewasa.

Salah seorang warga, Andi Asri, yang pesannya beredar, mengabarkan bahwa warga Takkalasi butuh tim evakuasi mengingat personel dan peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Barru sangat terbatas.

“Segera dievakuasi. Air semakin naik dan sudah mencapai lantai rumah panggung warga. Kami atas nama warga Binuang, Kecamatan Takkalasi, meminta tolong kepada yang berkompeten,” kata Andi Asri, yang tulisannya masuk ke grup WhatsApp Penggiat Media Islam Kota Makassar.(*)

Pos terkait