Kadinkes Pasangkayu Pastikan Minyak Curah Dari PT TSL Layak Dikonsumsi

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Produksi minyak kelapa (Minyak Goreng) dari minyak curah yang telah dikemas oleh PT TSL telah membantu Pemerintah mengatasi kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar. Selain itu, kemasan minyak goreng dari minyak curah ini juga telah menjadi pilihan utam Ibu Rumah Tangga (IRT) karena di anggap harga terjangkau dan telah mengikuti aturan Pemerintah sesuai standar harga.

Mengenai segi layak konsumsinya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pasangkayu, Samhari, mengungkapkan bahwa minya curah yang telah dikemas menjadi minyak goreng oleh PT TSL telah layak konsumsi dan aman dari segi Kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kemasan minyak curah PT TSL sudah layak konsumsi dan aman dari bahaya Kesehatan”, ungkap Samhari saat diwawancarai diruang kerjanya, Jumat (11/03-2022).

Saat ditanya soal pengawasan kesehatannya, Samhari mengatakan bahwa untuk pengawasannya itu melalui Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan (Dinkes) hanya sebagai pendampingan. Ia juga kembali menegaskan bahwa saat ini minyak Curah yang telah dikemas PT TSL sangat layak konsumsi namun butuh pengawasan ditingkat pengecer.

“Selama itu dari PT TSL langsung, kemasan minyak curah sangat layak konsumsi. Yang perlu pengawasan itu di tingkat pengecer”, ujarnya.

 

 

 

Pos terkait