Kalahkan Penjualan Avanza, Mitsubishi Xpander Sukses Mencuri perhatian Masyarakat Indonesia

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Hadir dengan konsep yang sama sekali berbeda dari mobil keluarga pada umumnya, Mitsubishi Xpander sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan dalam waktu singkat, penjualannya sempat mengalahkan Toyota Avanza.

Melihat hal itu, PT Toyota Astra Motor tidak diam begitu saja. Agen pemegang merek Toyota di Tanah Air tersebut sedang mempersiapkan peluncuran Avanza generasi terbaru, agar takhta mobil terlaris kembali direbutnya.

Bacaan Lainnya

Meski TAM masih pelit akan informasi, namun beberapa tenaga penjual diler resmi Toyota sudah buka-bukaan terkait Low Multi Purpose Vehicle  terbarunya.

“Supervisor kami sudah training (Avanza baru), kalau  sales belum ada jadwalnya. Biasanya, kalau sudah training enggak lama lagi (meluncur),” ujar salah satu sales yang enggan disebutkan namanya.

Menanggapi kehadiran Avanza baru, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ternyata sudah ambil ancang-ancang.

“Pastinya, ketika sudah diluncurkan (Avanza baru), kami akan mempelajarinya dan baru bisa mengambil aksi,” ujar Director of Coordination and Development Division MMKSI, Ogi Ikematsu di Jakarta Pusat, Rabu 5 Desember 2018.

Jika menilisik data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, pada periode Januari hingga Oktober tahun ini, distribusi Xpander dari pabrik ke diler ada dia angka 66.125 unit. Sementara, Avanza unggul tipis dengan 67.940 unit.

Pos terkait