Kalapas IIA Parepare Pimpin APEL Pagi Bersama Sekaligus Pemeriksaan Kelengkapan Pakaian Dinas Kemenkumham Ri Terbaru

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bertempat di Lapangan Upacara Lapas IIA Parepare dilaksanakan apel pagi bersama secara rutin. Hadir dalam kegiatan apel pagi bersama Seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya, Senin (7/07/2023).

Kegiatan apel pagi bersama di pimpin langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH dengan komandan apel Kaur Umum Lapas IIA Parepare M. Ismail Djamil, SH, MH. Selanjutnya Kepala Lapas IIA Parepare melakukan pemeriksaan kelengkapan penggunaan Pakaian Dinas Kemenkumham terbaru sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor : 09 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor : 24 Tahun 2022 tentang Pakaian Dinas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mulai dari penggunaan sepatu dinas, kaos kaki, ikat pinggang, pakaian Dinas Harian III, atribut termasuk bet lokasi Kementerian, Kantor Wilayah dan Satuan Kerja, papan nama, id card serta bivakmud.

Bacaan Lainnya

Hasil pemeriksaan kelengkapan oleh Kepala Lapas IIA Parepare, seluruh pegawai telah memenuhi kelengkapan atribut dan kedisiplinan berpakaian dinas.

Kedisiplinan dalam berpakaian menjadi penting untuk diperhatikan karena akan membawa citra institusi di mata masyarakat dan stakeholder selaku mitra kerja.

Citra yang dibangun diharapakan tidak hanya dalam bentuk seremonial semata, melainkan harus diimplementasi ke dalam keseharian dan kebiasaan hidup yang tercermin melalui penampilan, sebagai tampilan pertama yang terlihat dari seluruh pegawai.

Dalam waktu bersamaan Kepala Lapas IIA Parepare melanjutkan pengarahannya. Kepala Lapas IIA Parepare menyampaikan agar semangat kerja tetap ditingkatkan seiring dengan seragam baru yang digunakan hari ini dan seterusnya sesuai dengan jadwal penggunaan Seragam Dinas yang telah dibuat.

Kepala Lapas IIA Parepare juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk mempersiapkan diri dengan agenda kerja PAN-RB sesuai dengan Timeline Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Juga mempersiapkan, melaksanakan dan menyelesaikan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Hari Kemenkumham RI Ke 78 Tahun 2023.

Disamping itu seluruh pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum serta tertentu lainnya serta para Komandan Regu pengamanan beserta jajaran tetap menjalankan tugas dengan PASTI BER-AKHLAK dan memberikan Pelayanan Publik berbasis HAM (P2HAM). Selesaikan seluruh Target Kinerja Tahun 2023 yang telah ditetapkan dan dilaporkan secara tertulis setiap bulannya.

Selanjutnya Kepala Lapas IIA Parepare menegaskan kepada seluruh jajaran agar tetap patuh taat dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta aktif bersinergi dengan stakeholder terkait juga berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung ditingkat UPT, Wilayah maupun Kementerian.

Seluruh pelaksanaan kegiatan apel pagi bersama berjalan tertib, lancar dan aman terkendali. Tetap menjaga dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.
Kepala Lapas IIA Parepare beserta jajaran mengucapkan terima kasih kepada Bapak Menteri Hukum dan HAM RI dan Bapak Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI atas pemberian Kelengkapan Seragam Dinas Kemenkumham Terbaru. (Rilis)

Pos terkait