Kalapas IIA Parepare Terima Kunjungan Tim Monev dan WBBM Kanwil Kemenkumham Sulsel

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bertempat di Sekertariat WBK dan WBBM Lapas IIA Parepare telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penanganan Pengaduan Dan Pembangunan Zona Integritas Unit Kerja WBK dan WBBM serta Monitoring dan Evaluasi Pemberitaan Positif Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melalui SIPPN dan Media lainnya, Senin (27/11/2023).

Dasar pelaksanaan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Nomor : W23.UM.03.07-1313 Tanggal 15 November 2023. Adapun Tim Monitoring dan Evaluasi adalah sebagai berikut :
1. Ahmad M Mile,
2. Iman Asyhari
3. Faisal Noor Farezi.

Bacaan Lainnya

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH yang didampingi Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM menerima langsung kunjungan sekaligus mengucapkan terima kasih dan sekaligus memberikan apresiasi kepada Tim Monev atas bimbingan dan pembinaannya kepada Tim Pembangunan Zona Integritas Satuan Kerja Lapas IIA Parepare.

Selanjutnya Bapak Ahmad M Mile selaku Koordinator Tim menyampaikan kegiatan monitoring ini dilaksanakan guna mengevaluasi dan memastikan pencapaian pelaksanaan penanganan pengaduan yang ada di Satuan Kerja Lapas IIA Parepare apakah telah dilakukan dengan benar. Juga memastikan penanganan pengaduan tersebut apakah telah terlaporkan ke kantor Wilayah.

Ahmad M Mile menegaskan kegitan ini sekaligus memonitoring serta memberikan evaluasi pelaksanaan pembangunan Zona Integritas (ZI) pada Satuan Kerja Lapas IIA Parepare guna memastikan keberlanjutan dan sejauh mana pelaksanaan Pembangunan ZI telah dijalankan, sehingga Tim dapat memberikan pertimbangan – pertimbangan dan masukan untuk mengatasi hambatan yang muncul dalam proses pelaksanaan Pembangunan ZI. Hal ini sejalan dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan Bapak Liberti Sitinjak.

Selanjutnya Tim melakukan pengecekan dan mengidentifikasi capaian kegiatan Pembangunan ZI, dilakukan juga identifikasi hambatan atau permasalahan sehingga dapat dilakukan perbaikan. Adapun terkait dengan penanganan pengaduan Tim mengecek berbagai kanal pengaduan yang ada. Tim monitoring dan evaluasi memberikan apresiasi kepada Satuan Kerja Lapas IIA Parepare yang telah menyelesaikan capaian kegiatan pembangunan Zona Integritas.

Seluruh pelaksanaan kegiatan berjalan lancar tertib dan aman serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.(Rls)

Pos terkait