Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Hadiri Upacara Peringatan Korban 40.000 Jiwa ke-77

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H., M.A., mewakili Pangdam menghadiri dan mengikuti Upacara Peringatan Hari Korban 40.000 Jiwa Ke-77 Tahun 2023 yang dipimpin oleh Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si. Senin, (11/12/2023).

Upacara peringatan ini berlangsung di Monumen Korban 40.000, Jalan Korban 40.000 Jiwa, Kecamatan Tallo, Makassar, diawali dengan pembacaan memori singkat tentang peristiwa pembantaian 40.000 orang yang dibacakan salah seorang veteran perang. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila, dan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Lalu sambutan oleh Pj. Gubernur Sulsel.

Bacaan Lainnya

Peringatan hari korban 40.000 Jiwa ini tidak dijadikan momentum untuk membalas dendam melainkan bertujuan untuk mengenang dan menghargai para korban yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan dan juga menghidupkan kembali memori perjuangan masyarakat Sulsel terhadap kemerdekaan Indonesia.

Melalui peringatan ini diharapkan dapat mendorong para generasi muda bangsa untuk memiliki semangat yang tinggi dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan dan mengisi perjuangan dengan mendukung pembangunan nasional ke depannya.(**)

Pos terkait