Kapolres Gowa Berharap Bisa Menyaksikan Pencucian Benda Pusaka Kerajaan Gowa

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga bersama Kanit Politik Polres Gowa IPDA Joko Sudiro, serta Ketua Umum Lembaga Pelestarian Adat dan Budaya Sipakalabbiri Muh Agussalim J Dg Palinrung, bersilaturrahim ke rumah Andi Kumala Andi Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang selaku Raja Gowa, yang bertempat di Jln. Mangka Dg. Bombong, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Kamis, 9 Agustus 2018.

Dalam rangka membahas masa depan Kab. Gowa,  Kerajaan, Pemerintah, serta Kepolisian harusnya dapat bersinergi untuk Gowa lebih baik.

Bacaan Lainnya

AKBP Shinto Silitonga (Kapolres Gowa) “Saya mengharapkan agar tanggal 22 nanti, pada saat pencucian benda pusaka pemerintah dan kerajaan, kita bisa duduk bersama, sehingga acara yang juga merupakan bagian dari budaya bisa terlaksana dengan aman dan lancar, saya juga bersedia koordinasi dengan Bareskrim Polri terkait benda-benda pusaka, selama pemerintahan dan kerajaan satu kata, tidak ada lagi perbedaan, jelas Shinto Silitonga.

Raja Gowa “Saya siap koordinasi pada pihak pemerintah Bupati Gowa terkait kegiatan pencucian benda pusaka, kemudian disaksikan oleh Kapolres Gowa, dalam hal ini duduk bersama dengan pemerintahan, agar adat dan budaya berkibar di Wilayah Kerajaan Gowa, Insya Allah saya juga akan adakan pertemuan khusus pihak keluarga kerajaan, serta rapat dalam membahas Accera Kalompoang, jelas Raja Gowa.

 

Penulis: Ucu

Editor : Yusuf

Pos terkait