Kapolsek Iptu Sudirman Apresiasi Antusias Masyarakat Baranti Mengikuti Vaksinasi

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Demi mempercepat Herd Immunity atau kekebalan kelompok di masa pandemi, Polsek Baranti bekerjasama dengan TNI dan Tim medis menggelar vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan Vaksinasi  dilakukan di wilayah Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap. Sabtu 16 0ktober 2021.

Kapolsek Baranti Iptu Sudirman,SH,MH kepada kumbanews mengaku sangat mengapresiasi antusias masyarakat Baranti yang mengikuti vaksinasi.

Bacaan Lainnya

” Masyarakat Baranti terlihat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi, dan kita harapkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin, kita akan semakin dapat menekan angka penularan Covid-19” kata Iptu Sudirman.

Lanjut Kapolsek, ” kami sudah atur minimal vaksinasi seratus warga perharinya dalam setiap desa. Masyarakat di sini sangat antusias karena mereka sudah paham betul pentingnya vaksinasi. Untuk wilayah Sidrap khususnya Kecamatan Baranti, sudah masuk zona hijau sehingga hampir dipastikan di rumah sakit dan puskesmas sudah tidak ada pasien covid. Aktivitas masyarakat Alhamdulillah sudah mulai ramai termasuk di pasar hajatan pengantin juga sudah bisa dilaksanakan dengan meriah, namun tentu tetap mengikuti protokol kesehatan.” Ujar Kapolsek Baranti Iptu Sudirman.

Selain itu Iptu Sudirman juga mengingatkan meski telah divaksin, warga untuk tetap mematuhi Prokes dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. Sebab, Covid-19 bisa saja sewaktu-waktu muncul lagi. Oleh karena itu masyarakat Baranti khususnya agar tetap menjaga kesehatan dan tetap ikuti protokol kesehatan.

Polsek Baranti Iptu Sudirman foro bersama wartawan online Makassar

 

 

 

Pos terkait