Antisipasi Tindak Kejahatan, Kapolsek Mamajang Libatkan Warga

  • Whatsapp

Kumbanews.com- Kejahatan selalu terjadi, dimana dan kapan pun itu. Tidak mengenal segi usia, atau kalangan. Semuanya bisa menjadi korban tindak kejahatan oleh para pelaku. Disebabkan adanya kesempatan atau niat yang kurang baik  terhadap orang lain.

Sementara itu, Kapolsek Mamajang, Kompol Daryanto, saat ditemui di ruang kerjanya menerangkan bahwa, di wilayah kerja melakukan antisipasi dini tindakan kejahatan atau kriminal dengan melibatkan warga Mamajang itu sendiri, apa bila ada gerakan yang masyarakat curigai bisa menghubungi kontak kami yang telah diberikan oleh aparat Binmas Polsek Mamajang. Jadi, ada tindakan langsung yang bisa aparat lakukan,untuk melakukan gerakan cepat tangkap, kepada Kumbanews.com (2/8).

Bacaan Lainnya

Lebih jauh, Kapolsek berpangkat satu bunga itu, “mengatakan dia juga memerintahkan anggota Polsek Mamajang untuk melakukan patroli keliling di wilayah tugasnya, dan yang dianggap rawan tindakan kriminal, seperti di jalan Macan dan jalan Serigala, Kecamatan Mamajang Kota Makassar.

” Lanjut Kompol Daryanto, dengan ada nya patroli keliling yang melibatkan tim khusus Polsek Mamajang yang tergabung didalamnya, Serse, Binmas dan Lantas ini dapat mengantisifasi permasalahan yang menyangkut prilaku sosial masyarakat. Dengan melakakukan patroli keliling di jam jam tertentu pada siang hari dan malam hari, dan memeriksa orang orang yang dicurigai,menanyakan kenapa dia berada ditempat itu, tujuannya apa? dan tak lupa menempatkan anggota piket khusus tempat yang telah di isi sesuai yang telah diarahkan. Ini sangat bagus melakukan(previtif)mengingat daerah yang rawan dengan tindak pidana.

Dengan melakukan ini,yang dinamai meningkatkan kegiatan kepolisian. Di Polsek Kecamatan Mamajang sangat membatu dan mengurangi tindakan krimanal dapat di minimalisir dan berkurang,” tutup Daryanto.

 

Penulis : Ucu

Editor : Yusuf

Pos terkait