Karya Bakti Skala Besar Program TNI, Akan Berlangsung di Desa Tallun Tondak Kec.Malua 

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Ketika ditemui di lapangan mengecek lokasi, pra karya bakti skala besar didesa Tallun Tondak Danramil 04 Alla Kapten infantri Muh. Said mengatakan, TNI khususnya wilayah kodim Enrekang dan terkhusus Koramil 04 Alla Enrekang dalam waktu dekat adakan program Karya Bakti Skala Besar khususnya di Desa Tallun Tondok kecamatan Malua, Senin 22/02/2021.

Dikatakan, Karya bakti berskala besar salah satu program TNI bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, dalam menyukseskan pembangunan khususnya di desa, mendukung pemulihan ekonomi desa.

Bacaan Lainnya

Lanjut, Danramil 04 Alla Kapten Infantri Muh. Said mengatakan, adapun kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat Desa Tallun Tondok untuk  kegiatan Fisik bersama masyarakat yakni pengecoran jalan 1000 meter, bedah rumah 10 unit, pembuatan jamban keluarga kurang mampu 10 unit, dan rehabilitasi 1 Masjid, dan kegiatan pembinaan.

Dikatakan, kegiatan ini melibatkan khususnya TNI yang ada dalam wilayah Koramil 04 Alla meliputi wilayah kecamatan Alla, Masalle, Baroko, Anggeraja, Curio dan kecamatan Malua, serta  personil TNI kadim Enrekang, berlangsung sekitar 1 bulan.

Ketika ditanya wartawan mengenai anggaran kegiatan karya bakti skala besar ini, Danramil 04 Alla Kapten Infantri Muh. Said mengatakan, adapun anggaran yang digunakan berasal dari Pemerintah Enrekang untuk kegiatan fisik, sedang TNI hanya menanggung sendiri konsumsi bagi anggota yang ikut kegiatan KBSB, salah satu program TNI yang rutin dalaksanakan.

Ditanya yang akan membuka kegiatan ini, Danramil 04 Alla Muh. Said mengatakan, yang akan membuka pelaksanaan ini kalau bukan dari Pangdan, minimal Danrem 141 yang dijabat oleh seorang putra daerah Enrekang, Swiftberpangkat Brigadir Jendral.

Sementara itu, ketika ditemui wartawan bersama Danramil 04 Alla.

Kades Tallu. Tondok Nasri Sapa, mengatakan, sangat mendukung dan  menerima program TNI yakni Karya Bakti berskala Besar karena sangat dibutuhkan masyarakat kami untuk menyukseskan pemulihan ekonomi masyarakat

Karena itu kami meminta masyarakat desa Tallun Tondok ikut secara aktif dalam kegiatan ini, karena kegiatan seperti ini sangat berharga membantu masyarakat. (Hafid)

Pos terkait