Kasat Narkoba Polres Parepare: Tidak Ada Ampun Bagi Pelaku Narkoba

  • Whatsapp

Akp.Suardi, Kasat Narkoba Polres Parepare

Kumbanews.com – Banyak negara yang berupaya memerangi dan memberantas narkoba. Namun, bukan hal yang mudah mengingat narkoba memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Sehingga membuat produsen dan distributor terus berupaya melakukan ekspansi pasar demi meraih keuntungan dan memenuhi permintaan.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya Satres Narkoba Polres Parepare yang terus bekerja keras mengungkap kasus narkoba khususnya di wilayah Parepare. Polres Parepare tetap melakukan upaya pemburuan kepada gembong narkoba.

“Pada tahun 2020, pengungkapan kasus narkoba oleh Satres Narkoba Polres Parepara sebanyak 60 kasus penyalagunaan narkotika, dan untuk tahun yang berjalan ini di 2021 kami berhasil mengungkapa 7(tujuh) kasus penyalagunaan narkoba dan sementara dalam tahap proses. semuanya.”Kata Akp.Suardi, Kasat Narkoba Polres Parepare, pada Jumat,(19/02/2021).

Untuk kasus narkoba yang diungkap sebanyak 60 kasus, menurut Akp Suardi mereka mayoritas adalah laki laki. Alasan mereka disebabkan oleh faktor masalah lingkungan masalah ekonomi, sosial dan mereka ada juga sebagai bandar narkoba. Setelah dia keluar berbuat lagi. Dan untuk kasus pengungkapan narkoba tahun 2020 semua perkara telah di tahapan 2 ke Kejaksaan Negeri Parepare.

“Dalam pengungkapan kasus narkoba tahun 2020, ada bandar besar yang kami tangkap sebagai barang bukti yaitu sabu- sabu cair yang berkualitas tinggi. Dengan jumlah barang bukti sekitar satu setengah kilogram lebih. Tersangka atas nama saudara Sandi warga Tarakan. Tersangka Sandi ini sudah di Lapas Parepare, asli warga Tarakan, Kalimantan Utara dan mempunyai cs,namun, sudah ditangkap juga disana di Kalimatan.”Ucap Kasat Narkoba saat ditemui diruang kerjanya.

Lanjut Suardi, “kami dari satuan Narkoba Polres Parepare, selalu aktif melakukan sosialisasi bahaya tentang penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Dan tidak ada ampun bagi mereka yang menyalahgunakan barang haram tersebut.

Kami juga giat melakukan sosialisasi di kalangan pelajar dan berkerjasama dengan stakeholder untuk bersama sama perangi narkoba khususnya di wilayah Polres Parepare.” Tutup Kasat Narkoba.

Muh.Yusuf Hafid

 

Pos terkait