Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Sebut Ibunya Belum Dinyatakan Bersalah

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Atiqah Hasiholan kembali menyambangi Polda Metro Jaya. Kedatangannya kali ini untuk melayangkan permohonan tahanan kota terhadap sang ibu, Ratna Sarumpaet.

Ini merupakan kali kedua, Atiqah mengajukan permohonan tersebut. Permohonan pertamanya ditolak lantaran saat itu Ratna, menurut polisi, masih harus melengkapi BAP dan polisi masih memeriksa para saksi.

Bacaan Lainnya

Kini, Atiqah kembali melayangkan permohonan mengingat kondisi sang ibu yang sudah semakin menurun. Apalagi Ratna mulai kehilangan nafsu makannya.

“Ibu aku sekarang udah enggak mau makan. ini yang paling aku khawatirkan, udah berminggu-minggu beliau enggak mau makan,” ungkap Atiqah Hasiholan secara khusus dilansir kumparan, Selasa 6 November 2018.

Jika selama ini Atiqah terkesan diam dan enggan berkomentar terkait kasus hukum yang menjerat Ratna, kini ibu satu anak itu mulai angkat bicara. Ia mengatakan punya alasan mengapa tak pernah mau bicara meski banyak pemberitaan yang menyudutkan Ratna dan menyeret namanya.

“Emang kalau aku bicara kemarin, beritanya enggak akan kemana-mana? hahaha. Intinya gini, aku menghormati pihak kepolisian. Mereka lagi bekerja, mereka lagi menyelidiki. Di sini, ibu saya belum dinyatakan bersalah, loh. Jadi, kita sekeluarga sepakat, termasuk Rio, kalau kita enggak mau mendahului polisi. Kita enggak mau bikin asumsi seperti di luaran sana sehingga mengganggu kinerja polisi. Ini semua masih dalam proses,” bebernya.

Bintang film ‘3 Nafas Likas’ tersebut hanya mau fokus untuk kesehatan sang ibu. Karena itu kenapa ia terus memperjuangkan haknya sebagai anggota keluarga untuk meminta Ratna sebagai tahanan kota.

“Ini kan hak aku minta untuk pengalihan tahanan, itu hak aku sebagai anggota keluarga. Kalau aku ngomongin di luar itu, terutama kasus ibu, ini kan kasus masih berjalan, masih dalam pemeriksaan kepolisian, tinggal ditanya aja ke polisi kalau mau tanya. Mereka yang berwenang dan lebih tahu kan? Atau enggak tanya ke pengacara. Kalau aku, ya aku lebih mengambil porsi aku untuk bicara saja,” lanjutnya.

Meski belum mendapat keputusan soal permohonannya yang kedua, namun istri Rio Dewanto ini tak putus asa. Ia percaya kesehatan Ratna akan pulih jika ia menjadi tahanan kota. Meski di dalam penjara pun, Ratna tak lepas dari obat-obatan yang harus ia konsumsi selama ini.

“Aku fokus bagaimana ibu aku kembali sehat. Beliau masih minum obat juga, minum anti depresan juga. Tapi ya namanya tahanan, gimana ya,” ujar Atiqah Hasiholan.

Dalam story berikutnya, Atiqah Hasiholan bicara soal Ratna Sarumpaet yang sudah berobat ke psikiater selama setahun terakhir ini.

Pos terkait