Kecam Aksi Sawer Ustazah Nadia Hawasyi Saat Sedang Ngaji, Ketua MUI: Perbuatan Haram dan Jelas Bertentangan dengan Ayat yang Dibaca Qoriah

  • Whatsapp

Kumbanews.com -Video viral ustazah Nadia Hawasyi yang disawer saat ngaji belakangan sampai juga kepada Ketua MUI Cholil Nafis.

Sebelumnya diberitakan sebuah peristiwa tak pantas menimpa Qoriah internasional Hj Nadia Hawasyi yang disawer saat membacakan ayat suci Al Quran di sebuah acara Maulid Nabi di Tangerang, Banten.

Bacaan Lainnya

Selain mengundang kemarahan dari yang bersangkutan, sikap niradab itu juga dikecam sejumlah pihak, termasuk dari Ketua MUI Cholil Nafis.

Melalui unggahan di akun Twitternya, Cholil Nafis mengecam keras tindakan orang yang nekat nyawer ke ustazah Nadia Hawasyi ketika sedang ngaji.

“Ini cara yang salah dan tak menghormati majelis. Perbuatan haram dan melanggar nilai-nilai kesopanan. Hentikan acara dan perbuatan seperti ini. Mohon ulama dan tokoh masyarakat menolak ini dan jangan menganggap ini tradisi yang baik. Jelas cara ini bertentangan dengan ayat-ayat yang dibaca qoriah,” tulisnya.

Sebelumnya video viral ustazah Nadia Hawasyi yang disawer itu sempat diunggah Hilmi Firdausi lewat akunnya @Hilmi28.

Tampak dalam video itu, Hj Nadia Hawasyi tengah berada di atas panggung membacakan ayat suci Al Quran di acara Maulid Nabi.

Tak berapa lama, muncul seseorang mengenakan kemeja warna biru gelap dan sarung warna hijau tua naik ke panggung. Ia kemudian menebar uang yang ada di genggamannya di atas kepala qoriah internasional tersebut beberapa kali.

Tak hanya itu, bersamaan, muncul pula seorang pria lain yang tetiba menyelipkan uang di dalam jilbab Nadia Hawasy.

Hilmi yang mengunggah video Nadia Hawasyi disawer, mengecam aksi tersebut. Ia meminta Majelis Ulama untuk menindaklanjutinya.

“Mohon Majlis Ulama dan juga para asatidz setempat mengingatkan bahwa hal ini sangat niradab. Bukan begitu cara memuliakan para qoriah. kalau ingin memberi bisa dengan cara yang berakhlaq. Ini tilawatil Quran bukan dangdutan,” kicaunya.

Source: suara

Pos terkait