Kementerian Pariwisata Minta Kaum Milineal Berperan Aktif dalam Mengembangkan Ekonomi Kreatif

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Anggota DPR RI Komisi X Mitra Fahruddin MB, bersama Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata yang di wakili Feriyandi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Enrekang. Senin 23 November 2020.

Acara yang digelar di Villa Bambapuang dan di hadiri 100 peserta Bimbingan Teknis (Bimtek). Turut hadir, pemerintah daerah yang diwakili oleh Kadis Pariwisata dan Pemuda Olahraga Dadang Suryana, Kepala Bappeda Khaidar Bulu, dan Kepala Dinas Infokom Hasbar.

Bacaan Lainnya

Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatif Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata
Feriyandi, menandaskan Enrekang di kenal penghasil kopi, para penggiat kopi seyogyanya perlu perhatian dalam hal pemasaran, apalagi di tengah Pandemi Covid-19, tentunya mempengaruhi perekonomian masyarakat, begitu pula dari sektor pariwisata perlu di lirik dengan menyediakan infrastruktur dan fasilitas demi pengembangan pariwisata.

Feriyadi juga mengatakan, bahwa keterlibatan kaum milenial dalam mengembangkan ekonomi kreatif sangat di harapkan di beberapa sektor, dengan dukungan pemerintah daerah program kami bisa terwujud. Kami siap memberikan edukasi untuk meningkatkan ekonomi Kerakyatan.”Ungkapnya.

Selain itu Feriandy juga berjanji akan mensupport pengembangan ekonomi komunitas penggiat kopi di Kabupaten Enrekang.

Ditempat terpisah Mitra Kopi Kalosi yang dikenal dengan kualitas dan cita rasanya, berharap kopi kalosi bisa memiliki brand dan dapat bersaing baik lokal, maupun internasional.

“Bayangkan saja potensi Sumber Daya Alam (SDA) Enrekang, cukup luar biasa dan hal itu perlu di perhatikan, begitu pula dengan potensi pariwisatanya. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa menggelar Festival kopi di Enrekang “. Ungkap Mitra.

Sementara itu, Kadis Pariwisata sangat bangga dengan kedatangan Deputi Pemasaran Ekonomi Kreatif dari Kementrian Pariwisata, ia berharap semoga saja Bimtek ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Enrekang, khususnya kaum milenial penggiat Kopi. (*).

Laporan : Abd. Hafid

Pos terkait