Kepala Rutan Enrekang Bersama DJKI Kumham Sulsel Patenkan Kopi Kalosi Enrekang

  • Whatsapp

Kumbanews.com –  Sesditjen KI R. Natanegara Kartika P dan Direktur Penyidikan DJKI Yurod Saleh di dampingi oleh  Amru Walid Kadiv Yankum dan Ham, Abd. Rahman Kadiv Admin beserta Ka.Rutan Enrekang Tubagus M. Chaidir dan TIM Pengawasan berkunjung ke Rumah Jabatan Bupati Enrekang, Rabu 7 November 2018.

Kepala Rutan Enrekang Tubagus M. Chaidir

Kedatangan tersebut tidak lain untuk menjalin silaturahmi dengan Muslimin Bando Bupati Enrekang, Terkait kerjasama dan peningkatan sinergi dengan pembahasan, tentang perlindungan hukum dan informasi tentang hak paten cipta produksi kopi Kalosi Kabupaten  Enrekang .

Bacaan Lainnya

Indonesia telah lama dikenal dengan negara yang mempunyai kekayaan alam dam produk-produk alam (pertanian) telah dikenal di dunia internasional. Dari keanekaragaman faktor geografis dan sosial budaya dihasilkan produk-produk yang unik dan berkualitas tinggi, seperti produk hasil pertanian, produk olahan hasil laut dan produk hasil kerajinan tangan.

Kopi arabika Kalosi sudah terkenal sejak abad ke 17 dan terkait dengan sejarah kerajaan Enrekang sejak dahulu sebagai kopi terbaik di dunia yang dikenal dengan nama Kopi Kalosi DP. Kopi ini hanya dihasilkan di daerah tertentu yaitu di dataran tinggi Enrekang.

Karakteristik produk Kopi Arabika Kalosi mempunyai mutu yang bagus, cita rasa kopi enak, rasa manis (sweetness), floral dan fragrances sangat kuat.

“Saya harap dengan adanya kerjasama ini, berarti Kabupaten Enrekang mempunyai perlindungan hukum atas pemakaian nama, hak paten cipta produksi kopi kalosi Kabupaten Enrekang” ujar Kepala Rutan Enrekang Tubagus M. Chaidir.

 

Pos terkait