Ketum Demokrat SBY Hadir di Acara Deklarasi Kampanye Damai

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan hadir di lapangan Monas untuk ikut memeriahkan kampanye damai pada hari ini. Selain itu, acara itu bakal diramaikan oleh seluruh partai peserta Pileg 2019 dan juga dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

SBY rencananya akan ditemani oleh Ani Yudhoyono dan kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono dan Eddhie Baskoro Yudhoyono.

Bacaan Lainnya

“Nanti Bapak ditemani ibu, mas AHY dan juga Mas Ibas,” kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, di Monas, Jakarta, Minggu 23 September 2018.

Demokrat pun, kata Hinca, hadir dengan pakaian adat nusantara dari Aceh hingga uPapua. Hal ini dilakukan selain untuk memenuhi syarat dari KPU, Demokrat juga ingin menunjukkan persatuan dari Sabang sampai merauke.

Sedikitnya ada 50 anggota Demokrat yang akan hadir di acara ini. Semuanya kata dia akan mengenakan pakaian adat. Bahkan kata Hinca, SBY, AHY, dan Ibas ketiganya akan mengenakan baju adat yang berbeda.

Hinca sendiri tampak mengenakan pakaian adat Batak dan melilitkan ulos di kepalanya.

Selain Hinca di lokasi juga telah hadir Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dengan mengenakan pakaian adat Betawi.

Suasana di Monas sendiri saat ini telah cukup ramai, dari pantauan CNNIndonesia.com berbagai pakaian adat yang dikenakan oleh anggota partai telah mewarnai lapangan Monas. Meski acara dijadwalkan baru akan dimulai pukul 07.00 pagi.

Pos terkait