Danrem 143/ HO Kunjungi Dapur Umum Percepatan Penanganan Covid – 19

  • Whatsapp

Kumbanews.com- Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan
didampingi Dandim Kendari Kolonel Alamsyah melakukan kunjungan pengecekan kegiatan dapur umum percepatan penangan Covid-19 dan warung Ramadhan Kodim 1417Kdi. Rabu 6 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan
Kapolres Kendari Akbp Didit Efrianto dan Kepala kejari Kendari Tajudin,
meninjau dapur umum dan membagikan makanan kepada warga Kota Kendari.

Kegiatan berbagi kasih dengan membuka dapur umum dan membagikan makanan untuk masyarakat Kota Kendari yang terdampak wabah pendemi Covid – 19 merupakan bentuk kepedulian
Danrem 143/Haluoleo
di bulan suci Ramadhan dimana kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam menu berbuka puasa.

“Alhamdulillah hari ini kita atas perintah dan arahan dari bapak Pangdam 14 Mayor Jenderal Andi Sumangerukka, agar memberikan bantuan percepatan penanganan Covid-19, jadi hari ini bapak Dandim Kendari, dengan jajarannya kita mengadakan dapur umum dan telah mengirimkan 1000 paket ke pelosok daerah yang terdampak virus Corona, ucap Komandan Korem Kolonel Inf Jannie Aldrin Siahaan.

Lanjut” karena bila tubuh kita sehat imun kita akan tinggi, kalau imun kita tinggi dengan demikian Insya Allah akan terhidar dari virus Corona, karena virus corona itu akan menyerang orang yang imunnya rendah, makanya dari hidangan yang kami siapkan memiliki asupan gizi yang cukup.


Menurut Jannie Aldrin Siahaan,
Keseluruhan di wilayah Korem 143/ HO, sudah ada doble smit Koramil. Termasuk Kodim Buton dan Kodim Muna. Maksimal 1000 paket dalam sehari yang akan dibagikan, tetapi sebelumnya warga yang berhak mendapat paket akan di data siapa saja yang berhak mendapat paket makanan tersebut.


Adapun menu yang disediakan di warung Ramadhan Kodim 1417/HO dengan menunjukkan kupon makan yaitu :

– Nasi + Daging + telur Rp 2000/dos
– Nasi + Ikan + telur Rp 2000/dos
– Nasi + Ayam + telur Rp 2000/dos

Himbauan Danrem 143/Haluoleo
SOP Dapur Umum pandemi virus corona (covid-19) diantaranya sbb :

Menghimbau agar selalu mengunakan masker, melakukan pengecekan suhu badan, menghimbau agar mencuci tangan sebelum membeli makanan, menghimbau agar selama antrian agar selalu menjaga jarak.

(*)

Penulis: Abd. Aziz Hafid

Editor: Muh.Yusuf

 

Pos terkait