Kombes Komang Suartana Sesalkan Sikap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Cuek Pada Wartawan

  • Whatsapp

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana. Foto: Istimewa

Kumbanews.com -Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana menanggapi sikap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak, yang dinilai kurang komunikasi dengan media online. Dia mengatakan sebagai pejabat polisi harus memiliki komunikasi yang baik terhadap seluruh elemen masyarakat termasuk media.

Bacaan Lainnya

“Saya harap rekan-rekan di wilayah tetap bisa berkoordinasi, berkomunikasi dengan media dengan baik, karna kita mitra kerja dalam memberikan info-info dilapangan kepada masyarakat,” kata Suartana dalam pesan whatsappnya, ke media kumbanews.com.

“Seharusnya ada sikap saling menghargai dan bekerjasama karena media dan Polri adalah satu kesatuan yang saling membutuhkan dalam hal berbagi informasi,” tambahnya.

Sebelumnya, dua jurnalis media online Makassar keluhkan sikap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak. Pasalnya, perwira menengah berpangkat dua bunga tersebut dinilai enggan membalas pesan WhatsApp (WA) para jurnalis itu.

“Sikap yang ditunjukkan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar dikeluhkan beberapa media online. Ada beberapa penanganan kasus yang hendak dikonfirmasi dinilai terhalangi karena sulit dihubungi,” kata Syahril, Selasa (20/09/2022).

wartawan media online ujungjari.com, RML yang hendak mengonfirmasi soal perkembangan kasus pembunuhan di sel Polsek Tallo. RML sudah berusaha menjalin komunikasi mulai dari telepon hingga mengirim pesan lewat WA.

Selain itu, media online lainnya suaraham.com pun mengonfirmasi kasus penggelapan. Kedua wartawan itu pun berusaha menemui Kasat Reskrim Polrestabes Makassar diruangannya namun tak berhasil bertemu.

Pos terkait