Komisi I DPR Puji KSAD Dudung Temui Putri Ariani: Cerminkan Kepemimpinan TNI AD Sejati

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Sikap tulus Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menemui peraih tiket Golden Buzzer dalam ajang America’s Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani, menuai pujian dari sejumlah kalangan.

Anggota Komisi I DPR RI, Syarif Hasan adalah salah satu contohnya. Menurut Syarif, Dudung adalah sosok pemimpin yang tulus dan iklas serta mudah menemui rakyat kecil, termasuk Putri Ariani. Menurut Syarif, perhatian Jenderal Dudung kepada penyandang disabilitas menunjukkan bahwa mantan Pangkostrad itu layak diteladani dan dicontoh. Sebab, sikap Dudung itu mencerminkan kepemimpinan TNI AD sejati.

Bacaan Lainnya

“Bagus, itu penghargaan. Kita apresiasi. Pak Dudung mencerminkan kepemimpinan TNI AD sejati,” ujar Syarif saat dihubungi, Rabu (14/6/2023).

Hal ini disampaikan Syarif setelah KSAD Dudung bertemu peraih tiket Golden Buzzer dalam ajang America’s Got Talent (AGT) 2023, Putri Ariani. Diketahui, Putri berhasil memukai juri dan penonton dalam ajang bergensi internasional, America’s Got Talent 2023. Berkat penampilan serta suara emasnya, Putri Ariani berhasil meraih Golden Buzzer dari para juri. Menurut Syarif, Jenderal Dudung adalah sosok pemimpin yang tulus dan ikhlas karena dia mudah menemui rakyat kecil, termasuk Putri Ariani.

“Mudah mudahan pertemuan KSAD dan Putri Ariani semakin menjadi pemicu menjukkan kepeduaian terhadap kaum disabilitas,” katanya.

Lebih lanjut, Syarif berharap Jenderal Dudung lebih intensif memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas. Sebab, masih banyak penyandang disabilitas di sejumlah daerah yang tidak terekspos dan membutukan perhatian khusus dari semua kalangan.

“Memang disabilitas harus ada perhatian khusus. Kita semua harus punya perhatian yang sama dengan KSAD,” harap politisi senior dari Partai Demokrat itu.

Diberitakan sebelumnya, Jenderal Dudung menemui Putri Ariani. Dudung menemui penyanyi tunanetra asal Yogyakarta itu dalam acara disabilitas di Jakarta. Dudung dan Putri Ariani sempat berbincang dan keduanya tampak akrab dan tidak ada sekat.

Dala kesempatan itu, Putri Ariani melontarkan pertanyaan kepada KSAD Dudung. “Pak, mengapa tentara selalu mengatakan ‘siap-siap’?” tanya Putri seperti dilihat di video, Selasa (13/6/2023).

Jenderal Dudung langsung menjawab “Tentara selalu siap-siap karena mereka siap untuk melayani negara dan bangsa selama 24 jam,” kata Dudung. []

Pos terkait