Koordinasi PSBB Dipertanyakan, Anies: Biar Itu Menjadi “Dapur” Kami

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di Jakarta dipastikan sudah dikoordinasikan sebelumnya dengan pemerintah pusat.

 

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merespons anggapan publik soal tidak adanya koordinasi dengan pusat dalam pengetatan PSBB.

 

Anggapan tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, sehari setelah pengumuman Anies pada Rabu lalu (9/9), pemerintah mengumumkan penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan menuding pengumuman Pemprov soal PSBB jadi biang keladinya.

 

“Semuanya komunikasi. Biarlah itu (detail pembahasan) menjadi ‘dapur’ kita,” kata Anies Baswedan di acara ILC TVOne, Selasa (15/9).

 

Terlepas dari polemik yang terjadi, Anies menekankan bahwa pada dasarnya kebijakan yang diambil merupakan tindaklanjut dari arahan Presiden Joko Widodo untuk mementingkan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dibanding ekonomi.

“Yang penting kita sama-sama menjalankan sesuai arahan presiden. Ketika kita menangani pandemi ini, kesehatan nomor satu, ekonomi juga nantinya ada ruang untuk bergerak,” tutup Anies. (Rm)

Pos terkait