Kordinator Steering: Ini Persyaratan Calon Ketua PWI Gowa

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Perhelatan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa, akan segera berlangsung dalam waktu dekat. Kegiatan Pemilihan PWI yang hanya berlangsung selama 3 tahun sekali akan dilaksanakan di Kawasan Wisata Malino Hotel Pesanggrahan, Selasa 9-11 Agustus 2022.

Konferensi PWI kabupaten Gowa, akan menentukan pemimpin selama 3 tahun akan datang.

Bacaan Lainnya

Arif Wangsa Dg Nai, yang juga Kordinator Steering menyebutkan bahwa pencalonan Ketua PWI Gowa, telah dibuka secara resmi, Kamis 4 Agustus 2022.

“Sesuai SK yang telah diterima kami dari Steering Committee, telah membuka pendaftaran bakal calon ketua PWI priode 2022-2025,” salut Dg Nai yang juga Pemegang Kartu Anggota Biasa PWI.

Dg Nai yang telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai syarat pemegang kartu Biasa, memberi informasi dan persyaratan kepada calon kandidat yang akan mendaftar.

“Seorang calon ketua PWI dianggap sah apabila memenuhi kriteria sebagai berikut :

1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Mempunyai loyalitas, kejujuran, dedikasi tinggi dan kesanggupan kerja untuk organisasi PWI.

3. Pernah menjadi pengurus PWI.

4. Memiliki KTA Biasa yang masih berlaku dan masa keanggotaannya sudah minimal 1 tahun.

6. Memiliki domisili di daerah tersebut ditandai dengan foto copi KTP.

7. KTA Biasa dan KTA Seumur Hidup (SH) yang sudah memiliki Sertifikat Kompetensi Wartawan.

8. Tidak pernah dijatuhi hukuman Pidana oleh Pengadilan Negeri yang berkekuatan hukum tetap.

9. Calon yang dalam kondisinya saat ini, tidak sedang menjabat Pengurus Partai Politik dan organisasi yang terafiliasi, serta lembaga struktural di pemerintahan (ASN) dan tidak aktif sebagai Ketua LSM serta Tidak menjadi ketua maupun anggota organisasi pers lainnya yang berbadan hukum.

10. Membacakan Visi dan Misi di depan peserta konferensi maksimal 5 menit.

11. Bersedia menandatangani Pakta Integritas di atas kertas bermaterai yang menyatakan siap menjunjung aturan dan anggaran dasar organisasi PWI,” tutur Dg Nai saat dikonfirmasi media.

PWI adalah organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia. PWI berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta bertepatan dengam Hari Pers Nasional. PWI beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia.(Rilis)

Pos terkait