Kuliah Kerja Amalia Periode XIV UM Kendari di Kolaka Timur

  • Whatsapp

Kumbanews.com~Koltim Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Amalia (KKA) Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari) periode XIV berlangsung di Aula Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Senin 2 Agustus 2021.

Dalam seremonial penyambutan mahasiswa KKA tersebut turut hadir bapak Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Wakil Rektor III UM Kendari, Ketua LPPM dan beberapa camat dan kepala Desa yang ada di Kabupaten Kolaka Timur.

Bacaan Lainnya

Penerapan KKA UM Kendari periode XIV mengusung program kerja utama yaitu pengelolaan data desa melalui website Sistem Informasi Desa Terpadu (SIDAT) dan pemetaan desa-desa melalui drone yang keduanya merupakan program unggulan KKA UM Kendari.

Hal tersebut diharapkan mampu memberikan data yang akurat sehingga arah pembangunan desa-desa yang ada di Kabupaten Kolaka Timur sejalan dengan RPJMD Kabupaten Kolaka Timur.

Hal itu dipertegas dalam sambutan rektor Universitas Muhammadiyah Kendari “kami datang bukan membawa nama kebesaran tapi kita datang membawa solusi, Alhamdulillah tim kami telah bekerja maksimal tahun ini membuat salah satu system yang sangat dibutuhkan oleh daerah yaitu Sistem Informasi Desa Terpadu.

KKA kali ini mengangkat tema tentang pengembangan system informasi dan teknologi di daerah, sehingga nanti pejabat daerah ketika mengikuti kegiatan-kegiatan nasional tidak perlu lagi mengalami kendala, cukup membawa hp, sehingga melalui program ini kita akan merasa bahwa data desa berada di ujung jari.”

Pada kesempatan itu juga Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur juga menyampaikan sambutannya terhadap peserta KKA “kami ucapkan selamat datang di Kolaka Timur bagi Mahasiswa KKA Universitas Muhammadiyah Kendari, KKA ini mengusung Sistem informasi dan teknologi, saya bisa kutip ini betul-betul bermanfaat.

Namun yang perlu diperhatikan adalah tetap mematuhi protocol kesehatan dan terus menggunakan masker agar saudara-saudara mahasiswa yang mengikuti KKA kali ini berangkat dengan kondisi sehat juga pulang dengan kondisi sehat pula” Ucapnya.

Penerbit : Abd.Rahman

Pos terkait