Lapas IIA Parepare Turut Ambil Bagian Habibie Fun Run 7K Tahun 2023 Di Kota Parepare Provinsi Sulawesi Selatan

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bertempat di Alun-alun Lapangan Andi Makasau Kota Parepare 3 orang petugas Lapas IIA Parepare ikut serta lomba Habibie Fun Run 7K Tahun 2023 yang dilepas langsung oleh Wali Kota Parepare Dr. H. Muhammad Taufan Pawe, S.H., M.H. Tampak hadir sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan Forkopimda hadir pada kegiatan tersebut, Minggu (15/10/2023).

Dr. H. Muhammad Taufan Pawe, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan ‘Fun run’ adalah perlombaan lari yang diadakan untuk bersenang-senang. Perlombaan ini diikuti oleh para pelari yang disponsori untuk amal. Fun Run adalah acara yang berkelanjutan untuk kaum muda, para profesional dan publik. Habibie Fun Run ini juga merupakan salah satu sektor yang dikencangkan guna peningkatan ekonomi khususnya UMKM yang ada di Kota berjuluk kota cinta ini. Dr. H. Muhammad Taufan Pawe, S.H., M.H. menyebutkan kegiatan Habibie Fun Run 7K 2023 hari ini diikuti kurang lebih 500 peserta baik dari masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa baik dari dalam maupun luar daerah. Hal ini sebagai bentuk silaturahim dan yang terpenting adalah bagaimana memperkenalkan sosok Bapak Prof. Dr. Ing. Ir. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng yang merupakan sumber inspirasi dalam membangun Kota Parepare. Menurutnya, dari sisi sosial melalui kegiatan ini, juga dapat mempertebal nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan dan menumbuhkan sikap saling mengerti dan menghargai.

Bacaan Lainnya

Diharapkan kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare selain diikuti oleh atlet dari cabang olahraga PASI juga akan disemarakkan keikutsertaan para pelajar/mahasiswa, pegawai pemerintahan, karyawan swasta, TNI, Polri dan masyarakat umum lainnya. Termasuk 3 orang petugas Lapas IIA Parepare turut ambil bagian kegiatan Habibie Fun Run 7K Tahun 2023.

Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, Amd.IP, SH menegaskan dengan keikutsertaan petugas Lapas IIA Parepare pada kegiatan Habibie Fun Run 7K Tahun 2023 menunjukkan keseriusan kami dalam menjalin sinergitas antar stekholder terkait. Kedua kepedulian akan kebersamaan membangun Kota Parepare yang bersih, indah, aman dan tenteram ini. Dimana saat ini Satuan Kerja Lapas IIA Parepare terus bertekad meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas menuju WBP dan WBBM. (Rilis)

Foto:

Pos terkait