Lomba Kegiatan Ramadan Religi UIT Makassar Berakhir, FAI Sabet Juara Umum

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Perlombaan kegiatan religi di bulan suci ramadhan tahun 1440 H di rangkaikan dengan buka puasa bersama civitas akademika Universitas Indonesia Timur.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 17 Mei sampai 20 Mei 2019 yang bertempat di ruangan rektor kampus 3 lantai 2 Jalan Rappocini Raya, Senin 20 Mei 2019.

Sebelum penuntupan oleh ketua panitia pelaksana mengumumkan juara juara lomba yang digelar Universitas Indonesia Timur, yaitu lomba tilawatil Qur’an, Adzan, ceramah dan lagu religi.

Untuk juara umum sendiri disabet oleh Fakultas Agama Islam (FAI) UIT Makassar, setelah memborong lima piala dalam kata gaori lomba yang berbeda beda antara lain;

1.Juara 1 lagu religi dari FAI atas nama Fitrianur.

2. Juara 1 MTQ putra atas nama Burhan dari FAI

3. Juara 2 MTQ putri atas nama Arbaya Kidi dari FAI

4. Juara 1 lomba Adzan atas nama Wandi dari FAI

5.Juara 2 lomba Adzan atas nama Dedy Farhan dari FAI

Atas dasar perolehan juara terbanyak maka Fakultas Agama Islam (FAI) mendapatkan juara umum dan sebagai juara bertahan selama beberapa tahun ini.” Ucap dekan FAI.

Sementara hasil dari kegiatan rektor UI6 Makassar, Dr.Andi maryam mengatakan ” yantridarma itu ada kegiatan ekstra diluar dari pada itu yang bisa sebagai suatu pengabdian.kemudian kegiatan ini tujuannya selain dari lomba tentu untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh unsur civitas akademika yang ada di instansi  Indonesia Timur dan tentu sebagai bahan promosi juga kegiatan kegiatan seperti ini.supaya uit itu dikenal diluar bahwa UIT itu masih ada,karna kita ketahui beberapa waktu yang lalu kan ketika kita disanksi masih ada yang beranggapan bahwa belum ada kegiatan apa apa yang dilakukan.oleh karna itu seluruh kegiatan kegiatan yang bisa sebagai ajang promisi kami lakukan untuk mendukung bahwa uit itu masih ada yang kita bisa laksanakan.”Tutur Rektor UIT Makassar, Dr.Andi maryam, diruangan kerjanya Senin malam (20/05/2019).

Untuk juara umum memang Fakultas Agama Islam (FAI) hampir setiap kegiatan FAI terus yang mendapatkan juara.karna ini merupakan kegiatan religi tentu kita tidak mau menyampingkan dari fakultas agama islam dan semoga fakultas lain bisa melihat mengikuti apa yang telah fai peroleh menjadi contoh kedepan.”Uap Andi Maryam.

Dengan ada nya kegiatan ini,kami berharap menjadi ajang nomor satu bagi mahasiswa,dosen dan seluruh civitas akademika yang ada di Universitas Indonesia timur yang mana selain dari itu tentu scurity kemudian clening servis kita mengapresiasi tentang semua yang sudah dilaksanakan.

 

Muh.Yusuf Hafid

Pos terkait