MAN 2 Makassar Jadi Tuan Rumah Program Internet Baik

  • Whatsapp

Kepsek Man 2 Hj Darmawati

Kumbanews.com -Madrasah Aliyah Negeri (Man) 2 yang terletak di Jalan A.P. Pettarani Kelurahan Manuruki, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditunjuk oleh pihak Telkomsel untuk menjadi tuan rumah dalam program internet baik.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut diselenggarakan dilapangan upacara Man 2 pada hari Selasa (07/03/2023). diketahui program Telkomsel Internet Baik ini turut hadir orang tua murid dan Kepsek dari sekolah se-Kota Makassar.

Kepala Sekolah (Kepsek) Man 2 yang ditemui diruangannya menjelaskan terkait program internet baik Telkomsel tersebut, melalui program ini para murid akan diajarkan juga melalui online setelah acara pembukaan ini selesai.

“Jadi Program internet baik Telkomsel ini sangat baik dikenakan didalam program tersebut diajarkan kepada murid-murid untuk menjadi konten kreator yang kreatif dan diajarkan pula untuk memahami yang mana berita baik dan berita buruk dikarenakan jaman Sekaran banyak berita yang tak patut untuk dibaca oleh kepada murid seperti berita salah atau hoax” jelasnya Kepsek Man 2 Hj Darmawati saat diwawancarai diruangannya.

Hj Darmawati menambahkan “para murid diajarkan pula buat konten-konten termasuk buat naskah di Vlog, diajarkan buat video infografis dan bagaimana melakukan bagian dari digital skill atau skill digital, setelah acara pembukaan ini selesai para murid akan dilanjutkan diajarkan melalui secara online, dan bukan hanya para murid yang diajarkan namun kepada seluruh orang tua murid dan kepada guru-guru” tambahnya

Setelah mereka dibimbing sebagaimana buat konten-konten termasuk buat naskah di Vlog itu mereka nilai lagi semua kepada pihak Telkomsel.

“Alhamdulillah saya lihat di rilisnya itu Telkomsel itu Makassar kalau sudah salah peringkat ke-4 se-Indonesia Timur, jadi dalam program internet baik ini ada 800 orang Indonesia, di SMA diberbagai daerah seluruh Indonesia” tutupnya hj Darmawati.

Pos terkait