Maros Kirim 20 Ton Bantuan Untuk Korban Banjir di Luwu dan Sekitarnya

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros mengirim bantuan untuk warga yang terkena banjir dan longsor di Luwu dan sekitarnya.

Bantuan yang dikirim terdiri dari beras, makanan kaleng, mie instan, perlengkapan bayi dan anak-anak dan berbagai lainnya. Bantuan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak.

Bacaan Lainnya

“Kita mengapresiasi baik itu masyarakat maupun lembaga-lembaga ataupun OPD yang sangat antusias memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang terkena banjir di Luwu dan sekitarnya. Apalagi kita baru membuka posko bantuan dari Senin dan hanya dalam waktu tiga hari sudah terkumpul 20 ton,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu juga mengungkapkan pihaknya akan mengirim tim dari BPBD.

Polres Maros Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir di Wajo
“Kami juga akan mengirim tim dari BPBD Maros sebanyak 12 orang yang akan membantu di lokasi bencana. Tapi ini akan dikoordinasikan dulu dengan tim yang sudah ada di lokasi. Jika memang dibutuhkan akan dikirim, dan mereka akan tinggal untuk membantu,”jelasnya.

Untuk posko pemda, Ketua PMI Maros itu mengatakan akan terus dibuka dan tetap menerima bantuan bagi masyarakat ataupun organisasi yang ingin menyumbang.

“Untuk kemudahan akses, posko kita pindahkan ke kantor BPBD Maros yang berada di jalan poros. Karena kemarin kan rencananya posko di Tribun Lapangan Pallantikang tapi karena lokasi kurang strategis kita pindahkan ke BPBD Maros,”

Untuk diketahui, pelepasan bantuan Pemkab Maros untuk korban banjir dan longsor di Luwu dan sekitarnya dilakukan di rumah jabatan (rujab) Bupati Maros, Rabu (08/05/2024) kemarin. (***)

Pos terkait