Ma’ruf Amin Soal Prabowo Janji Pulangkan Habib Rizieq: Itu Urusan Pemerintah

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Bakal calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin enggan mengomentari soal janji bakal calon Presiden Prabowo Subianto yang akan memulangkan pentolan FPI Rizieq Shihab. Menurutnya, masalah kepulangan Rizieq menjadi ranah pemerintah.

Hal ini menyikapi penandatangan pakta integritas oleh Prabowo dalam forum Ijtimak Ulama II. Salah satu poin dari pakta integritas itu adalah meminta Prabowo menjamin kepulangan serta merehabilitasi hak-hak Rizieq.

Bacaan Lainnya

“Itu enggak usah saya tanggapi. Itu urusan pemerintah dan Habib Rizieq,” kata Kiai Ma’ruf di Rumah KMA, Jakarta, Minggu, 17 September 2018.

Dia pun kembali menegaskan, enggan mengomentari hal tersebut.

“Jadi saya enggak akan mengomentari soal itu,” pungkasnya.

Diketahui, Prabowo meneken pakta integritas yang disodorkan forum Ijtimak Ulama II GNPF. Pakta integritas itu berisi 17 poin yang salah satunya berisi kesanggupan Prabowo memulangkan dan menjamin Habib Rizieq Shibab.

“Siap menggunakan hak konstitusional dan atributif yang melekat pada jabatan presiden untuk melakukan proses rehabilitasi, menjamin kepulangan serta memulihkan hak-hak Habib Rizieq Shihab sebagai warga negara Indonesia, serta memberikan keadilan kepada para ulama, aktivis 411,212, dan 313 yang pernah/sedang mengalami kriminalisasi melalui tuduhan tindakan makar yang pernah disangkakan. Penegakan keadilan juga perlu dilakukan terhadap tokoh-tokoh lain yang mengalami penzaliman,” isi petikan poin 16.

Pada acara Itjima Ulama II tersebut, panitia memutar pesan suara dari Rizieq Shihab yang didengarkan pada seluruh peserta. Rizieq meminta didoakan agar selamat.

“Mohon doakan keselamatan saya dan keluarga, seperti saya mendoakan semua,” ucap Rizieq.

Pos terkait