Masa Tenang Pemilihan Cakades, Rusman Lebih Banyak Berdoa

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Untuk memanfaatkan masa tenang jelang pemilihan calon kepala desa pada Pilkades di 39 desa dari 9 Kecamatan di Kabupaten Pinrang, Kamis  (28/2/2019) mendatang. Cakades Wiringtasi, Rusman T lebih banyak berada di rumahnya.

Rusman memperbanyak doa untuk dapat menumbangkan rivalnya. Pasalnya, Cakades tidak bisa lagi berkampanye seperti biasanya.

Bacaan Lainnya

Calon kepala desa (Cakades) Wiringtasi, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Rusman T siap mewakafkan dirinya untuk masyarakat jika terpilih menjadi Kepala Desa Wiringtasi.

Hal ini diungkapkan saat ditemui wartawan di kediamannya di Dusun Lero B, Desa Wiringtasi, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Senin 25 Februari 2019.

Menurut calon Kepala Desa Wiringtasi, Rusman, jika terpilih nanti programnya akan memprioritaskan kesejahteraan para petani tambak dan nelayan. Seperti bantuan perahu, jaring dan alat pendeteksi ikan (GPS) serta kebutuhan lainnya. Sementara untuk petani tambak akan dibantu seperti, pupuk, benur dan nener.

Bukan hanya itu,  pembangunan infrastruktur pun menjadi program utamanya, seperti, pelebaran jalan dan penerangan lampu jalan.

“Insya Allah jika terpilih nantinya, program kami utamakan untuk kepentingan masyarakat serta pembangunan fisik demi kemajuan desa Wiringtasi kedepan”, ujarnya.

Bukan hanya itu, lanjut Rusman, dirinya juga akan membuka tempat wisata di pinggir pantai Lero Menralo. Tempat wisata ini tentunya untuk menarik masyarakat dan pengunjung dari luar Desa Wiringtasi bahkan dari luar kabupaten Pinrang.

Hal ini dapat menambah pendapatan desa, bahkan pendapatan daerah  kedepannya.

Mantan Kepala Desa Mattirotasi ini mengaku, selain pembangunan fisik dan bantuan untuk petani tambak dan nelayan, jika terpilih nantinya, dirinya akan membagikan jamban (WC) kepada warga.

“Agar warga tidak lagi membuang kotoran di pinggir pantai dan disembarang tempat, kami akan membagikan jamban kepada warga. Ini juga  termasuk program andalan kami”, tuturnya.

Selain itu, Rusman juga akan mendata ulang penerima beras miskin (raskin) agar tepat sasaran. Termasuk subsidi bagi siswa yang kurang mampu.

 

Andi Akbar Raja

Pos terkait