Massa FBR Rusak Posko Pemuda Pancasila Usai Rayakan Milad ke -17

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Massa Forum Betawi Rempug (FBR) kembali berbuat arogan dengan merusak posko dari Pemuda Pancasila (PP) di beberapa titik yang ada di Tangerang Selatan. Perusakan dilakukan usai ribuan massa FBR memperingati milad di kawasan Graha Raya, Serpong Utara, Selasa (11/9) sore.

Konvoi dilakukan oleh massa FBR dalam kelompok-kelompok besar usai menghadiri Milad. Dari informasi yang dihimpun, perusakan posko PP dilakukan di kawasan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Pondok Cabe, Cirendeu, Pamulang, dan daerah perbatasan antara Ciledug dengan Petukangan Utara.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diungkapkan Kasan (51) seorang tukang becak yang melihat aksi perusakan massa FBR terhadap posko PP di pertigaan Bukit Cirendeu, Jalan Purnawarman, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel.

“Ada sekitar 30 orang dengan motor berhenti depan pos, terus merusak dan membakar Pos PP langsung pergi. Saya sama beberapa orang siramin air biar gak besar apinya,” ungkapnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Pemuda Pancasila Ciputat, Mardex. “Beberapa fasilitas kita dirusak, padahal awalnya kami sendiri sudah komitmen untuk mendukung kegiatan Milad mereka. Kami menduga jika massa yang melakukan itu berasal dari massa FBR dari luar wilayah Tangsel,” tuturnya.

Mardex meminta agar perbuatan anarkis dari oknum massa FBR bisa diusut dan ditindak tegas oleh aparat kepolisian. “Karena hal ini mengganggu kondusifitas di wilayah Kota Tangsel,” ucapnya.

Sementara pihak kepolisian sendiri mengaku baru akan mengecek peristiwa perusakan itu ke lapangan. Hingga pukul 19.00 WIB, ketegangan masih begitu terasa di sepanjang jalan yang menghubungkan antara wilayah Tangsel dengan daerah lain seperti Depok, Bogor, dan Jakarta.

“Aku konfirmasi dulu ke jajaran, tapi jika memang ada pelanggaran hukum pasti akan kami tindak,” tandas AKP Alexander Yurikho Hadi, Kasatreskrim Polres Tangsel.

Pos terkait