Megawati Demo Masak Tanpa Minyak Goreng: Perut Rakyat Harus Kenyang

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pemenuhan kebutuhan masyarakat adalah hukum yang wajib dipenuhi seorang pemimpin kepada rakyatnya. Hal itu disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sebagaimana pesan sang ayah sekaligus Presiden Pertama RI, Soekarno.

“Pertanyaan yang tidak akan pernah saya lupakan ketika bertanya pada ayah saya. Sebenernya kalau berpolitik itu yang paling penting untuk rakyat apa toh bapak? Beliau dengan enteng mengatakan, yang namanya perut harus kenyang,” kata Megawati saat sambutan dalam acara demo memasak tanpa minyak goreng, Senin (28/3).

Bacaan Lainnya

Mega awalnya mengaku tidak paham dengan apa yang dimaksud Bung Karno. Namun setelah beranjak dewasa, ia paham dengan apa yang disampaikan sang ayah.

“Karena saya dapat merasakan, kalau saya lapar saja untuk mengerjakan PR sekolah itu rasanya susah sekali,” jelasnya.

Megawati menceritakan hal itu berkenaan dengan gaduh mengenai kenaikan harga minyak goreng. Belum lama ini, Mega merespons kenaikan minyak goreng dengan ajakan mengubah pola memasak dari kebiasaan memakai minyak menjadi direbus atau dibakar.

Usai menyampaikan ajakan tersebut, ia mengaku kerap disebut aneh karena ikut campur mengurusi soal makanan, bukan lebih banyak bicara masalah politik. Namun baginya, berpolitik adalah berbicara soal kehidupan, termasuk soal makanan.

“Saya mengatakan bahwa politik bukan politik, politic its not only politic, tapi politik itu sebetulnya adalah bagian dari kehidupan,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Source: RM

 

 

 

 

 

Pos terkait