Melalui Program CSR, PT Pasangkayu Lakukan Pendampingan Pemanfaatan Barang Bekas

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Salah satu anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk ymarea Celebes satu (1) yang bergerak di bidang perkebunan Kelapa Sawit dalam hal ini PT Pasangkayu melaksanakan pelatihan dan pendampingan pengolahan dan pemanfaatan sampah plastik.

Kegiatan ini merupakan program CSR yang berlangsung di rumah adat Bantaya, dusun Saluraya, Desa Gunungsari, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Senin (08/11-2021).

Bacaan Lainnya

Hadir sebagai pendamping dalam kegiatan tersebut Tim CSR PT Pasangkayu di antaranya Asisten CSR Kartina, Tim CSR Solihatun, Martina Bangun, Saria Bakti, Ahmad dan Herman Tahidu dengan sebagai peserta Masyarakat Saluraya (ibu- ibu suku Bunggu).

Community Development Officer (CDO) PT Pasangkayu, Offier Paath, saat diwawancarai via telepon, Kamis (18/11-2021), menjelaskan bahwa giat ini merupakan upaya PT Pasangkayu selain mensejahterakan masyarakat dengan membekali keterampilan mengolah sesuatu yang sudah di anggap tidak berguna (sampah plastik), juga dapat memanilisir sampah plastik yang saat ini telah meresahkan Dunia.

“Pelatihan dan pendampingan pengelolaan sampah plastik ini juga dapat dikatakan sebagai upaya membantu program Pemerintah mengurangi populasi sampah plastik”, ungkapnya.

Offier Paath juga mengungkapkan harapannya agar masyarakat yang mengikuti kegiatan ini dapat memetik arti dan tujuan dari kegiatan sehingga dapat memetik hasilnya dikemudian hari dengan memanfaatkan bekal keterampilan yang telah diperolehnya didalam giat pendampingan tersebut.

“Semoga para peserta dapat memetik hasil dari tujuan kegiatan”, harapnya.

Pos terkait