Menikah dengan Dewi Ariani, Pesinetron Giovanni L Tobing Jadi Mualaf

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pesinetron Giovanni L Tobing memutuskan menjadi mualaf setelah menikah dengan Dewi Ariani. Informasi ini cukup mengejutkan dan sekaligus jadi kabar bahagia karena semakin banyak saudara seiman yang mendapat hidayah.

Ihwal mualafnya Giovanni L Tobing terungkap saat dia mengikuti pengajian Ustadz Abdul Somad. Dalam kesempatan tersebut dia mengakui jika sekarang adalah seorang mualaf.

Bacaan Lainnya

“Saya seorang mualaf, saya memeluk Islam setelah saya menikah. Dan saya merasa Islam suatu agama yang luar biasa,” ungkap Giovanni Tobing dalam video yang diunggah oleh akun Youtube Channel milik Vertizone TV.

Giovanni juga mengatakan, setelah memutuskan hijrah menjadi mualaf kini dia semakin bersemangat mempelajari ajaran Islam. Khususnya membiasakan diri untuk salat lima waktu dan kewajiban lain sebagai seorang muslim.

Selain itu dia juga menceritakan, jika anaknya sempat bertanya tentang bacaan salah satu surat Alquran. Walau baru menjadi mualaf, Giovanni semakin bersemangat belajar membaca Alquran karena termotivasi dari pertanyaan anaknya.

“Waktu sebelum saya memeluk agama Islam, saya ke tempat ibadah setahun sekali sudah syukur. Tapi saya bertransformasi menjadi seseorang yang berusaha untuk menjadi lebih baik di Islam sampai bisa salat lima waktu mempelajari yang lain-lain,” katanya.

Pindah keyakinan yang dia lakukan memang tidak dipublikasikan, sehingga tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya kini Giovanni telah menjadi seorang mualaf. Dia juga berharapa, jika pilihannya ini akan selalu dijalani dengan istiqomah. [kz]

Pos terkait