Mutasi Jabatan, 10 Orang Pejabat Eselon II Pemkab Maros Bergeser

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Sebanyak 10 orang pejabat eselon II Pemkab Maros bergeser dalam pelaksanaan mutasi jabatan yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Maros pada Rabu (20/03/2024).

Pejabat yang terkena mutasi yakni Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfo SP), Andi Baso Arman menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Bacaan Lainnya

Jabatan yang ditinggalkan oleh Andi Baso Arman diisi oleh Prayitno yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Hukum dan Politik.

Jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Hukum dan Politik yang ditinggalkan Prayitno diisi oleh Andi Rosman yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum. Adapun jabatan yang ditinggalkan Andi Rosman diisi oleh Muhammad Alfian dari Inspektur Daerah.

Selanjutnya Inspektur Daerah diisi oleh Takdir yang sebelumnya menjabat Kepala Bapenda.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Agustam digeser menjadi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

Jabatan yang ditinggalkan Agustam diisi oleh Fadli yang dari Kepala Badan Penanggulangan Daerah. Lainnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Eldrin Saleh Nuhung dimutasi menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan.

Jabatan yang ditinggalkan Eldrin Saleh diisi oleh Jufri yang sebelumnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadan Kebakaran dan Penyelamatan.

Fadli dari Kepala Badan Penanggulangan Daerah menjadi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Jabatan yang ditinggalkan Fadli ini diisi oleh Towadeng yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan pergeseran pejabat berdasarkan hasil dari job fit dan telah mendapatkan rekomendasi KASN.

Menyoal pelaksanaan mutasi sebelum Pilkada pada November 2024 mendatang, Chaidir Syam menyebut belum ada Juknis resmi terkait mutasi terakhir yang dilakukan kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada di November mendatang.

“Masih menunggu Juknis dari pusat, belum ada juga surat secara resmi apakah ini mutasi terakhir atau bagaimana,” ujarnya.

Adapun mengenai jabatan yang lowong, mantan Ketua DPRD Maros itu mengungkapkan saat ini masih ada jabatan eselon II yang kosong, yakni Dinas Lingkungan Hidup. Namun kata dia, pihaknya akan melalukan selter minggu ini untuk mengisi kekosongan tersebut.

Dalam pelaksanaan kali mutasi ini, selain 10 pejabat di atas, juga dilakukan mutasi terhadap 10 Kepala Sekolah dan 143 guru ahli pertama. (***)

Pos terkait