Nurhayati Totok Budiyanto Gelar Rutin Pertemuan Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Parepare Ny. Nurhayati Totok Budiyanto menyelenggarakan pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan, Sabtu (9/09/2023)

Pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare diharapkan mampu berperan aktif yang konstruktif dalam pelaksanaan pembangunan.

Bacaan Lainnya

Organisasi Dharma Wanita Persatuan juga dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan utamanya para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memerlukan pendampingan, pembinaan, motivasi serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya.

Kegiatan pertemuan rutin arisan DWP Lapas IIA Parepare dipimpin langsung oleh Ny. Nurhayati Totok Budiyanto. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan pertemuan rutin ini dan semoga dapat memperat tali silahturahmi antar sesama anggota DWP Lapas IIA Parepare.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah mempersiapkan acara dengan sangat baik sehingga dapat berjalan lancar tertib dan meriah sesuai dengan tema kegiatan.

Selain itu apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan kepada seluruh anggota yang telah berperan aktif dalam setiap kegiatan positif sehingga mampu mengangkat citra organisasi ini.

Kegiatan juga diisi dengan sosialisasi tentang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular oleh Ibu Andi ulfah Darwansyah Anggota DWP Lapas IIA Parepare selaku ASN Tenaga Penyuluh Kesehatan pada PUSKESMAS Lapade Kota Parepare Sulawesi Selatan.

Dalam materinya narasumber menjelaskan bahwa Menurut jenisnya, penyakit dibedakan menjadi dua, yaitu penyakit menular dan penyakit tidak menular.

Penyakit menular adalah perpindahan penyakit dari orang yang sakit ke orang yang sehat. Sedangkan penyakit tidak menular adalah sebuah penyakit yang tidak mengalami proses pemindahan dari orang lain, namun menjadi penyebab kematian paling banyak bagi masyarakat.

Macam-macam penyakit tidak menular di antaranya adalah Penyakit jantung, Kanker, Diabetes, Penyakit paru kronik, dan Stroke.

Melihat bahaya yang ditimbulkan dari berbagai penyakit yang tidak menular tersebut, maka penting bagi kita untuk mengetahui cara pencegahan penyakit tidak menular, diantaranya adalah sebagai berikut : Batasi konsumsi gula, garam, dan lemak secara berlebihan Rutin melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit dalam sehari Tidak merokok atau terpapar asap dan residu rokok Jaga berat badan ideal dan cegah obesitas Cek kesehatan secara teratur Dengan menjalankan berbagai cara mencegah penyakit tidak menular tersebut, diharapkan mampu meminimalisir kemungkinan terserang penyakit yang akan mengganggu segala aktivitas kita.

Tetap terapkan *Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)* serta segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat apabila mengalami gejala penyakit, agar bisa segera mendapatkan penanganan secara cepat dari petugas kesehatan.
Kegiatan dilanjutkan dengan pengundian arisan, doorprize dan penyerahan hadiah lomba serta pertandingan. Kegiatan ditutup dengan doa bersama. (Rilis)

 

Foto- foto:

 

Pos terkait