Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H Petugas Dan WBP Di Lapas IIA Parepare

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, AmdIP, SH didampingi Seluruh Pejabat Struktural Eselon IV V dan pejabat fungsional umum dan tertentu lainnya serta para Komandan Regu dan beserta jajaran melaksanakan kegiatan Sholat Idul Adha 1444 H. Kegiatan juga diikuti seluruh warga binaan pemasyarakatan yang beragama Islam, Kamis (29/06/2023).

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H dimulai sekitar pukul 07.00 Wita. Adapun yang bertindak sebagai Imam dan Khotbah Sholat Idul Adha 1444 H Ustadz Drs. H. Nurdin Samad, MA dari Kantor Kementerian Agama Kota Parepare dengan tema Mari Sucikan Hati Dengan Keikhlasan.

Bacaan Lainnya

Hal ini sangat mengilhami kisah dari Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan putranya sendiri.

Dimana Nabi Ibrahim AS benar-benar tunduk atas perintah Allah SWT dan itulah yang harus dijadikan inspirasi untuk kita semua, kita harus tunduk atas segala perintah dan larangan dari Allah SWT. Pada perayaan Idul Adha ini kita bisa melihat perjuangan Nabi Ibrahim AS yang dengan pengorbanannya telah berhasil mewariskan moment ibadah haji dan syariat penyembelihan hewan qurban bagi orang-orang mukmin saat ini. Jadilah manusia yang sabar dan ikhlas dalam menjalani hidup ini.

Selanjutnya Kepala Lapas IIA Parepare mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan Kepala Lapas IIA Parepare berpesan jalani sisa masa pidana dengan memanfaatkan waktu untuk banyak beribadah. Jangan melakukan pelanggaran tata tertib di dalam Lapas. Patuhi segala aturan dan regulasi yang ada terutama penggunaan handphone atau alat komunikasi lainnya. Mulai saat ini Lapas IIA Parepare harus zero Halinar.

Dalam Kesempatan yang sama Kepala Lapas IIA Parepare menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H bagi seluruh petugas dan Warga Binaan. Mari kita selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita dan semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat barokah dan ridho- Nya.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha 1444 H dilanjutkan dengan prosesi pemotongan hewan qurban berupa 3 ekor sapi. Daging tersebut dibagikan langsung kepada warga masyarakat sekitar Lapas IIA Parepare, Panti Asuhan terdekat dan warga binaan pemasyarakatan Lapas IIA Parepare (Dalam bentuk makanan saji).

Seluruh pelaksanaan Sholat Idul Adha 1444 H dan prosesi pemotongan hewan qurban berlangsung lancar, tertib, aman dan lancar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pos terkait