Pemain Arab Saudi Provokasi Messi, Malah Dibalas dengan Senyum

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Sebuah momen unik terjadi dalam laga Argentina vs Arab Saudi di Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11). Bek Timnas Arab Saudi, Ali Al Bulayhi, terlihat menepuk punggung serta melontarkan kalimat provokasi kepada kapten Albiceleste, Lionel Messi.

Momen itu terjadi usai Arab Saudi berbalik unggul dengan skor 2-1. Tampak Al Bulayhi tiba-tiba menghampiri Messi di tengah lapangan. Ia lalu menepuk punggung La Pulga sembari mengatakan sesuatu.

Bacaan Lainnya

Messi pun berbalik badan sambil menatap Al Bulayhi. Setelahnya, penggawa Paris Saint-Germain itu tersenyum lebar kepada Al Bulayhi. Tak lama kemudian, Papu Gomez dan Lautaro Martinez menghampiri Al Bulayhi agar menjauh dari Messi.

Selepas pertandingan, Bulayhi mengungkap kalimat yang dilontarkannya kepada Messi. Ia mengaku sengaja melakukan aksi provokasi tersebut agar La Pulga kesal.

“Saya mengatakan kepadanya ‘Anda tidak akan menang, Anda tidak akan menang’,” ujar Bulayhi, dikutip dari Daily Mail.

Untungnya, kalimat itu jadi kenyataan. Al Bulayhi dan kolega berhasil menahan gempuran serangan yang dilancarkan Argentina di sisa pertandingan.

Laga pun berakhir dengan skor 2-1 bagi Arab Saudi. Gol pembuka Lionel Messi di menit ke-10 mampu dikejar oleh Green Falcon lewat dua gol yang dilesakkan oleh Saleh Al Shehri (48′) dan Salem Al Dawsari (53′).

Di lain sisi, Messi mengakui jika Arab Saudi tampil apik di laga tersebut. Ia tak percaya jika Argentina harus memulai kompetisi dengan hasil minor.

“Kami tahu bahwa Arab adalah tim dengan pemain bagus, mereka menggerakkan bola dengan baik dan banyak memajukan garis [pertahanan]. Tidak ada alasan. Kami harus lebih padu dari sebelumnya. Grup ini cukup kuat, dan mereka telah menunjukkannya,” ujar Messi.

“Ini pukulan yang sangat berat bagi kami, kami tidak berharap untuk memulai [Piala Dunia] seperti ini. Kami harus bersiap untuk apa yang akan datang, kami harus menang dan itu tergantung pada kami,” tandas La Pulga.

Kekalahan tersebut juga mengandaskan rekor 36 laga tak terkalahkan milik Argentina sejak 2019. Sementara itu, Arab Saudi juga jadi negara non-Eropa pertama yang mengalahkan Argentina sejak 1990.

Source: kumparan

Pos terkait