Pembangunan di Desa Taulo Tahun 2020 Kena Imbas Gara-gara Covid-19

  • Whatsapp

Kepala desa Taulo Enrekang Herman, SE

Kumbanews.com – Virus Corona (Covid-19) mewabah dunia termasuk di Indonesia. Segala upaya pencegahan pun dilakukan pemerintah baik dari pusat hingga tingkat pemerintah desa untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Bacaan Lainnya

Imbas adanya pandemi covid-19 ini pun sangat besar dan menggangu percepatan pembangunan desa. Seperti desa Taulo, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang misalnya.

Kepala desa Taulo Enrekang Herman mengatakan, dengan adanya penanggulangan, dan pemberian Bantuan Langsung Tunai(BLT) mempengaruhi, program di desa karena dana desa tahun 2020, harus dikurangi untuk penanggulangan dan pemberian BLT Covid.

“Rencana program yang sudah ditetapkan tahun 2019, yang akan dilaksanakan tahun 2020, terpaksa harus direvisi atau dikurangi baik non fisik lebih lebih pembangunan fisik, semua itu untuk pembayaran BLT kepada warga yang terdampak wabah Corona.”Kata Kades Taulo Herman. Selasa, 17 November 2020.

Menurut Herman, dana yang harusnya digunakan untuk pembangunan desa tapi dialihkan untuk bantuan Covid-19, ” mau tidak mau harus dilakukan sesuai perintah pemerintah pusat melalui kementerian yang terkait
adapun, dana yang kami gelontorkan untuk penanggulangan Covid-19, hampir 200 juta rupiah lebih, dengan kegiatan penanggulangan, kegiatan pos jaga, penyuluhan, dan BLT. Sebanyak 120 KK dari jumlah KK yang ada desa Taulo 380 KK. Untuk penyaluran BLT desa Taulo akan diserahkan Senin 22 November 2020.”Ucapnya.

Lanjut, namun demikian kami di desa Taulo tetap mengikuti pemerintah pusat, dan masih ada kegiatan fisik yang kami laksanakan seperti melanjutkan pembangunan kantor desa, perintisan jalan tani 1 km, pengecoran jalan tani Buttu Cui, pengecoran jalan Warrang Buli, pengecoran jalan tani Dewata, drainase 160 meter, Talut dan gorong-gorong.
(Hafid)

Pos terkait