Pembangunan Fisik di Desa Mundan 2020 Sudah Mencapai 95 %

  • Whatsapp

Kepala desa Mundan Samsir

Kumbanews.com – Sampai bulan November 2020 pembangunan fisik di desa Mundan sudah mencapai 95%.

Bacaan Lainnya

Kepala desa Mundan Samsir mengatakan, pembangunan fisik itu adalah pembangunan jalan tani, jalan lingkungan, takut dan juga jamban keluarga miskin.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa pembinaan masyarakat baik pembinaan PKk, dan pembinaan keagamaan, serta peningkatan sumber daya masyarakat, pada hari Jumat 6 November 2020.

Menurut kades Mundan Samsir untuk menanggulangi dan virus covid corono pemerintah desa Mundan memberikan bantuan langsung tunai / dana desa bagi 74 KK yang besarannya tahap pertama 3 bulan sebesar 600 ribu per KK, dan tahap ke- 2 hanya 300 ribu dan menyusul tahap ke- ) 3 sebesar 300 ribu rupiah/ KK, sesuai ketentuan pemerintah pusat melalui kementrian Des.

“Ketika ditanyakan wartawan kumba news com mengenai jumlah anggaran tahun 2020 1kom 8 mlyar rupiah lebih terdiri dari dana Desa ( DD ) 1 koma 3 milyar rupiah lebih dan alokasi dana desa ADD sebesar  500  juta rupiah lebih

Mengenai pencairannya 3 kali untuk dana Desa 40, 40, dan 20 ,,% dan alakasi dana desa atau ADD 40, 30, 30 ,%.

Lanjut, kata kepala desa Mundan Samsir kendala yang dihadapi di desa terujung kabupaten Enrekang ini adalah faktor cuaca saja, dan faktor jaringan komunikasi HP Dangan diharapkan masyarakat adanya pembangunan tower yang dapat mengakses internet.

Sedangkan untuk tahun 2021 program pembangunan masih diarahkan pada bidang infrastruktur jalan”.(Hafid)

Pos terkait