Pembangunan Rumah Sakit Syekh Yusuf Ditargetkan Rampung Tahun 2019

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, ditargetkan rampung tahun 2019 ini. Rumah sakit kebanggaan masyarakat Gowa tersebut akan dibangunkan gedung baru setinggi tujuh lantai.

“Tahun ini juga pemerintah Kabupaten Gowa juga akan merampungkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Syeikh Yusuf setinggi 7 lantai,” kata Adnan, Selasa (7/5/2019).

Bacaan Lainnya

Pembangunan gedung baru tujuh lantai, dilakukan agar bisa menampung jumlah pasien rawat inap hingga 400 jiwa.

Pemkab Gowa akan mengupayakan agar tidak ada lagi masyarakat yang dirujuk ke rumah sakit lain, karena kekurangan tempat tidur ke depan.

Pasien hanya boleh dirujuk rumah sakit tipe dalam hal ini RS Wahidin. Sementara satu tipe, masyarakat tidak diperkenankan.Pemkab Gowa sendiri telah menggelontorkan anggaran senilai Rp 89 miliar untuk perampungan gedung 7 lantai RSUD Syekh Yusuf ini.
Pembangunan saat ini telah memasuki tahun kedua. Pada lantai 1 RSUD Syekh Yusuf akan memiliki 1 UGD dan IGD, laboratoroum, dan apotik.

Sementara Lantai 2 untuk seluruh poli. Lantai 3 dan 4 untuk pasien rawat inap kelas 3 dengan kapasitas 200 tempat tidur. Kemudian lantai 5 digunakan untuk pasien kelas 1 dan 2 bersama pasien VIP. Lantai 6 khusus untuk anak, dan lantai 7 untuk perkantoran.

Adnan juga kembali menyampaikan, jika Pemkab Gowa menetapkan tahun 2019 sebagai tahun pembangunan infrastruktur fisik.

“Berbagai fasilitas umum akan kita bangun, akan kita direnovasi dan akan dikerjakan ditahun ini,” katanya.
Tak lupa Adnan mengajak masyarakat Kabupaten Gowa untuk bersukacita dan bergembira menjalani ibadah puasa di bulan suci ramadan.

Adnan mengingatkan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh ampunan dan bulan dimana untuk kita mengintrospeksi diri kita masing- masing.

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali menyatu pasca perhelatan Pemilu 2019.
“Mungkin saja diantara kita ada yang berbeda pilihan, saatnya di bulan suci ramadhan ini kita kembali menyatu dalam bingkai kebersamaan untuk membangun Kabupaten Gowa yang kita cintai,” serunya kepada seluruh jemaah tarwih yang hadir. (*)

Pos terkait