Pembinaan Organisasi Perempuan DPPPA Kota Makassar

  • Whatsapp

Kumbanews.com –  Organisasi adalah sebuah wadah atau tempat berkumpulnya sekelompok orang untuk bekerjasama secara rasional dan sistematis, terkendali dan terpimpin untuk mencapai suatu tujuan tertentu dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Makassar, menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Organisasi perempuan Tahun Anggaran 2019, berlangsung di Hotel Celebes Indah, Jalan Gunung Latimojong, Jumat (3/5/ 2019).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan, Kepala DPPPA yang diwakili Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlidungan Anak, Achi Solaeman, STP,MSi, menyampaikan sambutan Walikota sekaligus membuka Sosialisasi dan Pembinaan Perempuan, yang dihadiri ratusan peserta, baik dari Shelter (Perlindungan), Majelis Taklim dan Organisasi Perempuan.

“Organisasi merupakan salah satu komponen dalam peningkatan kapasitas perempuan yang mana bersentuhan langsung kebawah dengan masyarakat,” Jelas Kabid Achi.

Narasumber, Makmur pada kegiatan Pembinaan Organisasi Perempuan menyampaikan Lima Indikator Ketahanan Keluarga yaitu, Ketahanan Agama, Fisik, Psikis, Ekonomi, dan Sosial.

Ketua Shelter Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Nurbaety Arifin Sallatu, usai pelatihan menghias toples mengatakan. “Dalam kegiatan sosialisasi DPPPA, kami berusaha untuk menghadirkan semua perwakilan di setiap RW agar informasi bisa merata di Kelurahan Tabaringan, kecuali berhalangan,” Jelas Nurbaety bersama Sekretaris Andi Ilham dan Bendahara Nurhayati.

 

Andi Akbar Raja

Pos terkait