Pemerintah Takalar Raih Penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan, Perempuan dan Anak

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pemerintah Kabupaten Takalar meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA).

Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen pemerintah Kabupaten Takalar dalam mendukung Sekolah Ramah Anak (SRA) melalui pembentukan sekretariat bersama.

Bacaan Lainnya

Bupati Takalar Syamsari menerima langsung penghargaan dari Menteri PPPA Yohanna Yembise di Bandung, Jawa Barat, Minggu (16/12/2018).

Sekretariat Bersama yang didirikan  Pemerintah Takalarmelalui Dinas Pendidikan tersebut adalah program kabupaten layak anak yang akan dikawal oleh beberapa SKPD terkait.

Sekretariat bersama dibentuk dengan berkolaborasi bersama beberapa SKPD untuk mempermudah koordinasi yang tujuan akhirnya untuk kepentingan anak-anak di Kabupaten Takalar.

“Kabupaten Takalar, yang pertama di Indonesia membentuk Sekretariat Sekolah Ramah Anak (SRA). Alhamdulillah dengan sekretariat bersama tersebut sekolah-sekolah di Takalar mulai berbenah untuk menjadi sekolah ramah Anak,” kata Syamsari melalui rilisnya, Senin (17/12).

Adapun lokasi sekretariat bersama yang dibentuk Dinas Pendidikan Takalar yaitu di SMP Negeri 2 Takalar.

Selain kabupaten Takalar, Kabupaten Dumai juga membentuk sekretariat bersama sekolah ramah anak.

Penghargaan itu menambah daftar penghargaan yang diraih pemerintah  Takalar.

Sebelumnya MIN 1 Takalar juga meraih penghargaan Sekolah Ramah Anak tingkat nasional.(*)

Pos terkait