Pemkot Makassar Jalin Kerjasama dengan Bakamla RI

  • Whatsapp

Kumbanews.com- Penandatanganan Naskah Kerja Sama antara Pemerintah Kota Makassar dan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) tentang Peningkatan Keamanan dan Keselamatan Laut di Selat Makassar.

Sebagaimana kita ketahui Selat Makassar merupakan salah satu choke point jalur sempit strategis yang menghubungkan dua area yang besar satu sama lain yang lalu lintas pelayarannya padat yang bisa menimbulkan potensi keamanan dan keselamatan laut.

Bacaan Lainnya

Nota Kesepakatan ditandatangani oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia secara desk to desk selanjutnya ditandatangani oleh Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto disaksikan oleh Kepala Markas Zona Bakamla Tengah.

Acara dilanjutkan Kepala Markas Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas menandatangani Naskah Perjanjian Pinjam Pakai dan Berita Acara Serah Terima (BAST) dengan Sekretaris Daerah Kota Makassar Ir. M. Ansar, M.Si, bertempat di Kantor Walikota Makassar Jln. Jenderal Ahmad Yani Nomor 2, Makassar.

Penandatangan Kerjasama ini merupakan capaian Bakamla RI dalam bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar guna pengembangan dan pembangunan Sistem Peringatan Dini (SPD) mendapat dukungan penyediaan fasilitas Infrasturktur berupa sebidang tanah dari Pemerintah Kota Makassar Kepada Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) seluas 4.000 M2 yang akan digunakan sebagai Lokasi Pembangunan SPD di Jalan Salodong Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar untuk mendukung peningkatan Keamanan dan Keselamatan di ALKI II.

Kami ucapkan terima kasih atas dukungan kepada Pemerintah Kota Makassar tentang rencana Pembangunan SPD Bakamla RI yang merupakan salah satu titik pembangunan SPD hadir di sini dari total 35 titik yang akan bangun dan tersebar di seluruh Perairan Indonesia, “ ujar Laksma Bakamla Djodi yang turut didampingi Pranata Humas Ahli Madya Pada Ditkerma Bakamla RI Kolonel Bakamla Suhardi Sitepu, S.H.,M.H. dan Pranata Humas Ahli Muda Sulaeman Rusdi, S.T. Disamping itupula kehadiran SPD Bakamla RI di Makassar membuka peluang kerja bagi Putra-Putri daerah setempat.

Dalam kegiatan Penandatangan Perjanjian ditutup dengan Foto bersama dan berlanjut peninjauan lokasi lahan hibah SPD yang terletak di Untia Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Pos terkait