Pemprov Sulsel bersama Bank Indonesia Gelar Kick-Off Zona KHAS Lego lego

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bersama Bank Indonesia Sulawesi Selatan (Sulsel) dan seluruh stakeholder melakukan Kick-Off Zona Kuliner Halal Aman dan Sehat (KHAS) Lego-Lego, Senin (03/04/2023).

Peresmian tersebut dilakukan sebagai salah satu rangkaian Pekan Ekonomi Syariah (Pesya. Dilaksanan 20 Maret hingga 15 April 2023

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita lakukan kick off kawasan zona halal dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Senin (03/04) saat menyampaikam sambutannya di Lego-Lego, Makassar.

Peresmian ini, ia sebut sebagai komitmen memajukan ekonomi syariah di Indonesia. Sejalan dengan program Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

“Sponsor kick-off ini banyak sekali. termasuk KNEKS, yang ketuanya Presiden RI dan Wakilnya Wakil Presiden RI,” ujar Sudirman.

Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah KNEKS Putu Rahwidiyasah mengapresiasi upaya ini. Apalagi mengingat pertama kalinya di Indonesia.

“Zona KHAS pertama di Sulawesi Selatan dan di Indonesia yang berada dalam zona pariwisata,” ucapnya.

Ia pun berharap, adanya zona KHAS ini bermanfaat bagi para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di sekitar kawasan Lego-Lego.

“Kami berharap pengelola dan pelaku usaha berkembang jadi UMKM andal,” pungkasnya.

Pos terkait