Pendukung Trump Berkerubung Di Lokasi Penghitungan Di Phoenix Untuk “Menjaga Suara’ Mereka

  • Whatsapp

Kumbanews.com – Kerumunan pendukung setia Presiden Donald Trump, dengan banyak yang berbekal senjata, berkumpul untuk aksi unjuk rasa pada Jumat malam di luar gedung penghitungan suara di Phoenix, di saat proses penghitungan ribuan surat suara masih terus berjalan.

Sebelumnya, protes lain di lokasi yang sama juga telah diteriakkan pada awal pekan ini. Orang-orang bertekad untuk menunggu hasil akhir.

Bacaan Lainnya

“Jika kami tidak melindungi suara kami, atau kami memiliki suara resmi dan suara itu tidak dihitung, maka kami akan merasa sia-sia,” kata pendukung Trump dari Arizona dari California saat diwawancara CBS News, Jumat (6/11).

Para pendukung Trump terlihat berdoa di tengah kerumuman dan aksi protes. Beberapa mengatakan mereka berdoa untuk penghitungan suara yang akurat di dalam kantor Departemen Pemilihan Kabupaten Maricopa.

Mereka yang mendukung presiden juga menyerukan keyakinan mereka di luar kantor Departemen Pemilihan Clark County di Nevada. Puluhan ribu surat suara dari wilayah metropolitan Las Vegas masih dihitung.

Pada hari Jumat, Joe Gloria, pencatat pemilih Clark County, menanggapi klaim Partai Republik tentang pemungutan suara yang tidak valid oleh orang-orang yang saat ini tidak tinggal di negara bagian tersebut.

“Ini kota militer. Kami juga memiliki beberapa siswa yang bepergian ke luar negara bagian untuk pergi ke sekolah. Orang-orang itu berhak memilih,” kata Gloria. (RM)

 

 

Pos terkait